Kemendikbudristek Minta Artipena Membersihkan Kampus dari Ancaman Narkoba

Kemendikbudristek Minta Artipena Membersihkan Kampus dari Ancaman Narkoba

Wartawan ramlihamdani.id, Fahdi Fahlevi

ramlihamdani.id, JAKARTA – Plt. Director General Pingidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Nizam menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (Artipena) pada Sabtu (28/5/2022).

Nizam mengatakan narkoba sangat berbahaya bagi keberlangsungan pendidikan tinggi, terutama bagi mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa.

“Mari bersama-sama terus kita gerakkan kampus bebari dari narkoba, kampus bebas dari kekerasan, dan kampus bersih dari narkoba,” ucap Nizam melalui keterangan tertulis, Sabtu (28/5/2022).

Baca juga: Nizam Bantah Permendikbudristek Pencegahan Kekerasan Seksual untuk Legalkan Perzinahan

Perguruan tinggi memiliki peran penting dalam mengawasi dan mencegah terjadinya narkoba.

Nizam mengatakan Kemendikbudristek l bersama Artipena akan terus melakukan komunikasi, diseminasi informasi, dan edukasi kepada perguruan tinggi terkait upaya P4GN.

“Mudah-mudahan dengan itu, kita bisa mewujudkan generasi emas untuk indonesia emas yang kita cita-citakan bersama,” kata Nizam.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Universitas Terbuka Ojat Darojat diberi mandat sebagai Wakil Ketua Umum Pengurus Harian dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) ARTIPENA Masa Bakti Tahun 2022-2025.

Dalam pengukuhan pengurus DPP ARTIPENA masa bakti 2022-2025 tersebut diisi pembacaan SK DPP Artipena Masa Bakti 2022 – 2025, Pembacaan Pakta Integritas oleh Ketua Umum DPP Artipena Sutarto Hadi.

Hingga Sambutan Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen (Pol) Dr. Petrus Reinhard Golose dan Dirjen Dikti Ristek Nizam.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/pendidikan/2022/05/29/kemendikbudristek-minta-artipena-bersihkan-kampus-dari-ancaman-narkoba

Tidak ada komentar :

Posting Komentar