Kasus Dugaan Jual Beli Darah di PMI Banda Aceh, Polisi Sudah Periksa 2 Orang Saksi

Kasus Dugaan Jual Beli Darah di PMI Banda Aceh, Polisi Sudah Periksa 2 Orang Saksi

ramlihamdani.id, ACEH – Hingga kini sudah dua orang pengurus PMI Banda Aceh yang dimintai keterangan terkait isu jual beli darah.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto SIK, membagikan kiriman ini Kasat Reskrim, Kompol M Ryan Citra Yudha SIK.

“Kami belum dapat merekomendasikan banyak. Intinya, kami masih mendalami dan melakukan penyelidikan terkait isu yang beredar seputar jual beli darah di PMI Banda Aceh,” kata Kompol Ryan.

Dua orang pengurus PMI Banda Aceh yang sudah dimintai keterangan seputar isu tersebut, dirancang Kompol Ryan, masing-masing Sekretaris PMI Banda AcehSyukran Aldiansyah dan Kabid Yankessos dan UDD, dr Natalina.

Kasat Reskrim juga memastikan bahwa pemeriksaan akan terus berlanjut.

“Pemanggilan dan pemeriksaan akan dilakukan terhadap pengurus PMI Banda Aceh lainnya, “ujarnya.

Syukran Aldiansyah dan dr Natalina merukakan pihak yang pertama kali melaporkan adanya pengiriman darah dari PMI Banda Aceh ke Tangerang.

Padahal di satu sisi, stok darah yang ada di PMI dalam beberapa hari terakhir ini kosong, sehingga tidak mampu memenuhi permintaan darah untuk masyarakat.

“Selama ini stok darah memang selalu ada di PMI. Tapi, darah-darah itu selanjutnya dikirim ke Tangerang,” ungkap Syukran kepada wartawan, Rabu (11/5/2022).

Menurut dia, pengiriman darah ke Tangerang itu diputuskan sepihak oleh Ketua PMI Banda Aceh.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/regional/2022/05/17/kasus-dugaan-jual-beli-darah-di-pmi-banda-aceh-polisi-sudah-periksa-2-orang-saksi

Tidak ada komentar :

Posting Komentar