Kapolri Ungkap Soal Manfaatkan Wilayah Pemandangan Indah jadi Trek Sepeda: Bisa Kembangkan UMKM

Kapolri Ungkap Soal Manfaatkan Wilayah Pemandangan Indah jadi Trek Sepeda: Bisa Kembangkan UMKM

Wartawan ramlihamdani.id, Rizki Sandi Saputra

ramlihamdani.id, JAKARTAkapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo akan dapat menggunakan kekuatan pemerintah untuk bisa mendapatkan kawasan yang memiliki pemandangan indah untuk dijadikan rute atau trek bersepeda.

Sigit yang juga merupakan Ketua Umum PB Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) menyebut, dengan renkananya itu diyakini bisa menciptakan satu sarana wisata baru yang berada di posisi strategis di beberapa wilayah.

“Bahwa kita memiliki wilayah-wilayah yang indah dan tentunya jika ini kemudian dikembangkan satu rute sepeda “Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu. sepeda Indonesia menjuarai Sea Games Vietnam di Plataran Taman Kota Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (29/5/2022).

Lebih jauh, mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri itu yakin, dampak yang akan diperoleh salah satunya adalah perkembangan ekonomi.

Jika demikian, silakan hubungi kami di bagian bawah halaman ini untuk mendukung investasi kami. Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu sepeda kita luar biasa besarnya, maka terkait dengan sepeda-sepeda itu dan akan menciptakan UMKM-UMKM baru yang tentunya bermanfaat untuk kita semua,” tukas Sigit.

Sebelumnya, kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang juga anggota Ketua Umum PB Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) dapat dihubungi untuk dimintai komentar. sepeda mendatang.

Sigit menyatakan, kedepannya atlet sepeda Indonesia khususnya binaan PB ISSI bisa eksis di kancah internasional dalam hal ini Asian Games bahkan Olimpiade.

Baca juga: Listyo Sigit Prabowo Pimpin Kegiatan Parade Bersama Tim Sepeda Indonesia SEA Games Vietnam

“Pertama tentunya memang ada beberapa event internasional yang akan kita hadapi baik di level regional kemudian tentunya harapan tertinggi kita ada di Asian games dan olimpiade,” kata Sigit dalam acara penyambutan atlet. sepeda yang berjuang di Sea Games Vietnam, di Plataran Taman Kota Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (29/5/2022).

Target yang dicanangkan tersebut, lantas kata Sigit akan menjadi pekerjaan rumah dari seluruh pemangku kepentingan termasuk komunitas sepeda.

Tak jauh harapan yang diimpikan oleh Sigit, dirinya hanya berkeinginan kalau atlet sepeda tanah air bisa melakukan lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Tentunya seberapa besar kita bisa meraih medali, tentu saja kita akan terus mendorong kita untuk melakukan atlet-atlet sehingga kita tidak hanya bermimpi tapi bagaimana kemudian kita bisa mewujudkannya,” ucap Sigit.

Untuk membuat kesan Anda harus pergi ke Kapolri Sigit, kirimkan ke kamus yang ingin Anda hubungkan.

Baca juga: Jenderal Listyo Sigit Prabowo Ramah kan PB ISSI Berjaya di Asian Games hingga Olimpiade

“Dalam bentuk rekan-rekan bisa betul-betul mengibarkan merah putih di dunia internasional dan ini tentunya butuh dukungan butuh dukungan dari seluruh komunitas dari seluruh masyarakat dan saya yaki kita semua mampu,” tukas Sigit.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/sport/2022/05/30/kapolri-ungkap-soal-manfaatkan-wilayah-pemandangan-indah-jadi-trek-sepeda-bisa-kembangkan-umkm

Tidak ada komentar :

Posting Komentar