Kapolri: Ada Berkat Perpanjangan One Way

Kapolri: Ada Berkat Perpanjangan One Way

Wartawan ramlihamdani.id, Naufal Lanten

ramlihamdani.id, CIKAMPEKKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan adanya potensi penambahan aturan pemberlakuan satu arah atau skema satu arah menunuju Jakarta pada arus balik mudik Lebaran ini.

Hal itu menyusul adanya perubahan terkait dengan kenaikan angka volume kendaraan yang melintasi Gerbang Tol Cilapek Utama hingga Sabtu (7/5/2022) malam.

Volume arus lalu lintas tercatat Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama sebanyak 78.314 Kendaraan Menuju Jakarta hingga Sabtu (7/5/2022) sekira pukul 20.00 WIB.

“Terkait dengan evaluasi terhadap fluktuasi angka-angka tersebut, maka ada kemungkinan bahwa akan dilakukan penambahan satu arah,” kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada konferensi yang diadakan Cantor Jasa Marga Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (7/5/) malam.

Baca juga: 78.314 Kendaraan Lintasi GT Cikampek Utama Menuju Jakarta hingga Pukul 20.00 WIB Malam Ini

Sigit menambahkan, mengenai detail dan teknis penerapan skema one way selamjutnya akan disampaikan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol. Firman Shantyabudi.

“Karena memang dari angka-angka yang ada, salah satu caranya harus menambah waktunya,” ucapnya.

Lebih lanjut dialegatakan perluasan titik penerapan one way juga akan menyesuaikan situasi dan kondisi di lapangan, apakah akan tetapak sampai KM 28 Tol Jakarta Cikampek (Japek) atau KM 3 di Gerbang Tol Halim.

“Sementara kali ini di KM 28, dengan KM 3 Halim, kali ini masih berlakukan contraflow dua lajur,” katanya.

“Artinya prediksi kemarin kita untuk one way sampai dengan Halim, saat ini cukup sampai di KM 28,” lanjut Sigit.

Dia menjelaskan pengubahan peraturan satu arah juga akan ditentukan dari kepadatan lalu lintas pada arus balik mudik Lebaran Sabtu (7/5/2022) malam hingga Minggu (8/5/2022) besok.

“Jadi beberapa hal ini yang tentunya menjadi perhatian kami semua, rekan-rekan dari Jasa Marga, dari Kepolisian untuk menyatukan dan kemudian melakukan langkah-langkah koordinasi untuk melakukan evaluasi, sekaligus penyesuaian terhadap penambahan waktu satu arah,” lanjutnya.

Jika Anda mencari anggota untuk berbagi informasi, jangan ragu untuk menghubungi kami jika Anda memiliki pertanyaan.

“Informasi ini informatif dan bisa dijadikan referensi untuk balkon di Jakarta atau dari Jakarta ke Jawa Tengah,” kata Kapolri.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/05/07/kapolri-ada-kemungkinan-dilakukan-perpanjangan-one-way

Tidak ada komentar :

Posting Komentar