Juni Mendatang, Luhut akan Audit Seluruh Perusahaan Sawit: Belum Pernah Sepanjang Sejarah

Juni Mendatang, Luhut akan Audit Seluruh Perusahaan Sawit: Belum Pernah Sepanjang Sejarah

ramlihamdani.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitanakan mengaudit seluruh perusahaan sawit di Indonesia mulai Juni 2022.

Langkah ini dilakukan untuk menyelesaikan masalah kelangkaan minyak goreng di pasaran.

Saya tidak memiliki audit yang ditargetkan ke seluruh perusahaan sawit ini menjadi yang pertama pemerintah lakukan dalam sejarah bangsa.

“Kita InsyaAllah beres, anjingku Pasokan hari ini sudah cukup dan harga sekarang sudah mulai turun, distribusi, pengawasan juga sudah jalan. “

“Nanti kita audit semua perusahaan kelapa sawit, yang belum pernah terjadi sepanjang sejarah, kita lakukan. Segera, awal Juni,” kata Luhut kepada awak media, dikutip dari kanal YouTube tvOneNewsRabu (25/5/2022).

Baca juga: Deretan Tugas Khusus yang Dipercayakan Jokowi Ke Luhut Hingga Dijuluki Menteri Segara Urusan

Baca juga: Jokowi Minta Luhut Tangani Kasus Minyak Goreng, Andre Rosiade: Itu Puncak Kekesalan Presiden

Audit yang dilakukan nantinya meliputi pengecekan luas lahan perkebunan sawit, surat izin usaha, Hak Guna Usaha (HGU), dan Hak Pengelolaan Lahan (HPL) hingga hasil produksinya.

Dalam hal ini, Luhut juga melarang perusahaan sawit berkantor di luar negeri, guna mengoptimalkan penerimaan negara melalui pajak.

“Luasnya berapa, HGU, HPL, lalu statusnya apakah sudah jelas, kemudian punya plasma tidak? Dan produksinya.”

“Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu markas besar kelapa sawit yang di luar wilayah Republik Indonesia. Harus di Indonesia pajaknya,” katanya.

Luhut Yakin Bisa Selesaikan Tugas Barunya Urus Soal Migor

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/05/26/juni-mendatang-luhut-akan-audit-seluruh-perusahaan-sawit-belum-pernah-sepanjang-sejarah

Tidak ada komentar :

Posting Komentar