Jerry Sambuaga Dorong Lulusan Perguruan Tinggi Kembangkan Nilai Competit Untuk Jadi Kampiun Global

Jerry Sambuaga Dorong Lulusan Perguruan Tinggi Kembangkan Nilai Competit Untuk Jadi Kampiun Global

Dilansir ramlihamdani.id, Eko Sutriyanto

ramlihamdani.id, JAKARTA – yi yi ke ke ke ke ke ke ke ke digital digital digital digital digital digital digital digital digital digital digital digital digital digital digital digital digital digital digital digital digital digital digital digital digital digital digital digital digital digital digital digital digital

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga Mengatakan, ada tiga nilai luhur yang harus dipegang teguh oleh para peserta didik yakni pengabdian, kerakyatan dan solidaritas.

Nilai ketiga ini harus dikombinasikan dengan pengetahuan dan keahlian yang mereka dapatkan selama ada di kampus agar para milenial mampu menciptakan dan meningkatkan nilai dari setiap produk maupun jasa yang disampaikan pada masyarakat.

“Penting ketiganya nilai ini untuk terus ditanamkan, tak hanya bagi para wisudawan dan wisudawati tapi untuk seluruh sivitas akademika saat ini hidup dalam zaman kompetitif sehingga, kita harus terus mengembangkan nilai kompetitif untuk menjadi lebih baik,” kata Jerry di menyampaikan Civitas Akademika dalam kegiatan Wisuda ke VII Institut Bisnis dan Informatif Kosgoro 1957 (IBI-K57) Th 2022 akhir pekan lalu.

Hadir dalam momen wisuda IBI-K57 pertama kali secara full luring dalam 2 tahun sejak Pandemi Covid-19 ini adalah DR (HC) dr.HR. Agung Laksono sebagai
Ketua Dewan Pembina Universitas Kosgoro1957, Rektor IBI Kosgoro 1957, Dr. Haswan Yunaz.MM, Kepala LLDIKTI III, Dr. Ir. Paristuyanti Nurwandani, MP,
Ketua Yayasan Universitas Kosgoro1957, Dr Rambe Kamarul Zaman, MSc.MM; Sekretaris Yayasan Syamsul Bachri, MSc. MM; Bendahara Ir Anton Nangoy, MBA; dan Anggota Senat IBI-K57 Dr M Sabil Rachman, MSi.

Doktor Ilmu Politik termuda dari Universitas Indonesia ini mendorong semua pihak duk memanfaatkan digitalisasi untuk melakukan kapitalisasi produk melalui pemanfaatan produk, contohnya coding dan memanfaatkan komunitas kripto.

Baca juga: Boling Indonesia Sumbang Empat Medali SEA Games, Jerry Sambuaga: Buying Performance dan Panitia

“Ini kali kedua saya bisa memproduksi produk ini. Bagi sebagian orang, ini bukan pertama kalinya Indonesia melakukan hal seperti itu,” kata Golkar.

Ketua DPP Partai Golkar juga telah mengumumkan keberhasilan industri game online serta aplikasi yang mudah digunakan.

“Karena game online melibatkan banyak industri dan juga membuka bisaang ekonomi, pada fitur-fitur berbayar. Ini merupakan bisaang yang harus dimanfaatkan oleh para wisudawan dan wisudawati untuk bisa digarap dan dimantain secara baik,” tutur Ketum DPP AMPI ini.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/05/30/jerry-sambuaga-dorong-lulusan-perguruan-tinggi-kembangkan-nilai-kompetitif-untuk-jadi-kampiun-global

Tidak ada komentar :

Posting Komentar