IYBLA 2022: Milenial Makin Peran Kepemimpinan di BUMN

IYBLA 2022: Milenial Makin Peran Kepemimpinan di BUMN

Menurut Tribunnews, Ariir Choirul

ramlihamdani.id, JAKARTA – Berdasarkan prediksi Bappenas, Indonesia akan mendapat bonus demo demografi periode 2030-2040. Karenanya, peran generasi muda, terutama mereka yang berada di bawah 40 tahun, menjadi pemicu di era digital.

Kementerian Negara BUMN sangat mendorong peran generasi muda atau milenial di level kepemimpinan perusahaan BUMN. BUMN mengisi talent pool-nya dengan figur-figur calon pemimpin dari generasi muda.

Salah satunya melului program Indonesia Young Business Leaders Award (IYBLA) oleh PT PLN (Persero) dan Swa.

Baca juga: Kinerja Erick Thohir Menata BUMN Dinilai Buat Masyarakat Jatuh Hati

Program kompetisi yang dimulai sejak 2021, tahun ini telah memasuki perhelatan kedua.

Program ini dirancang oleh level level manager profesional yang memiliki gaji 35 tahun hingga CEO yang memiliki 40 tahun ke bawah demi bisa bekerja dan mampu menjadi wirausahawan maupun sociopreneur muda usia 40 tahun ke bawah dan telah mengoperasikan iusahanya di atas dua tahun.

Yusuf Didi Setiarto, Direktur Utama Sumber Daya Manusia PT PLN (Persero), yang memiliki kategori program IYBLA.

Yakni, Young Business Entity Leader, Young Business Function Leader, Young Entrepreneur Leader, Young Sociopreneur Leader.

Dia menjelaskan, program IYBLA 2022 sudah digelar sejak Desember 2021 hingga 31 Maret 2022 dan diikuti oleh 170 peserta. Tahun sebelumnya peserta mencapai 100 peserta.

Dari 170 peserta tersebut, ada 33 peserta yang telah berhasil menjadi pemenang. Kategori Business Function Leader, Business Entity Leader, dan Entrepreneur Leader, masing-masing ada 10 pemenang. Sedangkan kategori Sociopreneur Leader, ada tiga pemenang, ”ujarnya.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/05/01/iybla-2022-milenial-makin-mengambil-peran-kepemimpinan-di-bumn

Tidak ada komentar :

Posting Komentar