Hari Kedua Regional Marpolex 2022: Latihan Meja Indonesia, Filipina dan Jepang Gelar

Hari Kedua Regional Marpolex 2022: Latihan Meja Indonesia, Filipina dan Jepang Gelar

ramlihamdani.id, MAKASSAR – Kembali ke Ke-2 Regional Marpolex Tahun 2022, delegasi Indonesia, Filipina dan Jepang menggelar senam meja bertempat di Hotel Four Points Makassar, Sulawesi Selatan pada hari ini (25/5/2022).

Latihan Meja juga tersedia di Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai Ditjen Perhubungan LautKapten. Weku Frederik Karuntusebagai Direktur Latihan Indonesia dan dilanjutkan dengan sambutan dari Exercise Co-Director Phillippine Coast Guard (PCG), CG RADM Robert N Patrimonio, serta Exercise Co-Director Japan Coast Guard (JCG), RADM Hashimoto Masanori.

Pada sambutannya, Capt. Kami juga merekomendasikan bahwa table top exercise dirancang untuk menampilkan adegan dan skenario penyelesaian Latihan Basah yang akan dirilis besok di Perairan Makassar, dijadwalkan kembali (24 September 2022). Indonesia, Filipina dan Jepang.

“Kami akan memberikan rincian sekolah dan gadis kacang yang akan mengerjakan masing-masing masara negara pada Latihan di laut besok. Hari ini kita akan menyelaraskan koordinasi, terutama untuk komunikasi dan pergerakan yang tidak sesuai skenario, sehingga Latihan di laut besok dapat berjalan dengan lancar, ”ujar Capt. weku.

Weku menjelaskan, bahwa terdapat sedikit perubahan dari skenario awal. Dalam kasus Latihan Gabungan yang didasarkan pada konsep situasi nyata besok, PCG dan JCG akan dapat menyelesaikan pencarian melalui Pencarian dan Penyelamatan (SAR) dan Pemadam Kebakaran.

“Pada latihan-latihan sebelumnya, Filipina tidak ikut melaksanakan aktivitas latihan SAR dan Pemadam Kebakaran. Namun pada Marpolex 2022 ini, mereka ingin turut berpartisipasi dalam aktivitas latihan tersebut selain hanya melaksanakan aktivitas oil pemulihan tumpahan, ”Jelas Kapten. weku.

Kami tidak berhak meminta salinan Marpolex Regional ini unt unt unt unt unt unt unt Mar Mar Mar Mar Mar Mar Mar Mar Mar Mar Mar Mar Mar Mar Mar Mar Mar Mar Mar Mar Mar

“Regional Marpolex 2022 hadir untuk membantu Anda dan keluarga serta keluarga bekerja sama untuk meningkatkan kualitas hidup. Saya harap kesempatan ini juga dapat digunakan sebagai ajang untuk menunjukkan kompetensi dan kemampuan personel Coast Guard Indonesiatidak hanya di mata Filipina dan Jepangnamun juga di mata dunia,” tukasnya.

Lebih lanjut, Capt. Weku berharap Marpolex Regional 2022yang dilaksanakan secara memikat setelah mewabahnya Pandemi Covid-19, dapat menjadi awal yang baru untuk dapat melaksanakan latihan-latihan yang lebih besar dan lebih baik lagi.

Sementara itu, Latihan Co-Direktur FilipinaCG RADM Robert N Patrimonio, delegasi Delegasi Filipina terima kasih atas sambutan dan keramahan Indonesia terhadap delegasi Filipina dan Jepang.

RADM Patriomonio menyatakan bahwa delegasi Filipina sangat menyambut Latihan Basah yang akan dilaksanakan besok, dan berharap latihan hari ini dapat mengidentifikasi semua skenario yang ada sehingga Latihan Basah dapat berjalan dengan lancar.

“Kami berharap tabletop exercise hari ini dapat menjadi panduan terhadap interpretasi dan kendala bahasa yang ada di antara tiga negara. Kegiatan ini merupakan wujud upaya yang dilaksanakan ketiga negara untuk saling berkolaborasi dan harmonisasi sumber daya masing-masing dalam mengatasi musibah yang menimpa minyak. “Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu.

Sedangkan Latihan Co-Direktur JepangRADM Hashimoto Masanori, menambahkan rasa bangganya dapat mewakili Jepang dalam kegiatan Marpolex 2022 dan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia dan Filipina atas upaya meningkatkan mempersiapkan acara besar ini.

RADM Masanori, Marpolex Regional 2022 merupakan wujud komitmen Indonesia, Filipina dan JEpang dalam melindungi lingkungan maritim dan mengembangkan kemampuan personel dalam merespons misi yang tumpahan minyak.

“Oleh karena itu, Jepang akan mengeluarkan kemampuan terbaik dalam latihan bersama ini. Semoga meja yang dilaksanakan pada pagi ini dapat mempersiapkan dan mendukung pelaksanaan latihan basah di laut sehingga dapat berjalan dengan lancar, ”tutupnya.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/kilas-kementerian/2022/05/25/hari-kedua-regional-marpolex-2022-indonesia-filipina-dan-jepang-gelar-tabletop-exercise

Tidak ada komentar :

Posting Komentar