Harga Telur Ayam Mengalami Kenaikan, at Pasar Kebayoran Lama Saat Ini Dibanderol Rp 27 Ribu Per Kg

Harga Telur Ayam Mengalami Kenaikan, at Pasar Kebayoran Lama Saat Ini Dibanderol Rp 27 Ribu Per Kg

ramlihamdani.id, JAKARTA – Jika biasanya harga kebutuhan pangan cenderung turun sesuai lebaran, namun kali ini kondisinya berbeda.

Contohnya telur ayamharga kini Rp 27.000 per kg padahal sebelumnya dibanderol Rp 23.000 per kg.

Menurut Tutik, salah satu pedagang pasar, kenaikan harga telur ini terjadi sejak beberapa terakhir di pasaran.

Baca juga: Penuhi Kebutuhan 900 Ribu Ayam Perbulan, Dikirim oleh Ayam McD di Ada di Cianjur

“Sekarang harganya Rp. 27.000 per kg, sebelum kenaikan harga Rp 23,00 per kg,” kata Tutik saat ditemui oleh Kontan.co.id di Pasar Kebayoran LamaMinggu (22/5/2022).

Mereka juga perlu memiliki beberapa kerikil yang dapat digunakan juga. Harap masukkan lokasi yang valid untuk jam tayang.

Sementara Sekretaris Eksekutif Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat (Pinsar), Samhadi mengatakan, kenaikan harga telur ayam Ini karena ada banyak jenis ayamnya yang populer.

“Tingginya biaya produksi membuat beberapa peternak terpaksa mengurangi populasi ayamnya, sehingga pasokan telur ke pasar berkurang sekitar 20 persen,” katanya.

Jika Anda kesulitan melihat gambar, klik gambar untuk mendengar versi audio. Banyak pakan ayam yang sebagian masih impor, khususnya produk turunan gandum. Sementara harga gandum alami kenaikan imbas dari perang rusia dan Ukraina.

Kenaikan harga telur juga disebabkan oleh permintaan akan telur yang menguat. Pisahkan yang diketahui telur merupakan sumber protein hewani yang paling murah.

Baca juga: Telur Asin Buatan Indonesia Susah Masuk Pasar Korea Selatan

“Kita tahu selama pandemi ini, masyarakat membatasi kompetisi mereka, dan telur masih menjadi primadona karena harganya murah namun kaya protein hewani,” kata Samhadi.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/05/22/harga-telur-ayam-mengalami-kenaikan-di-pasar-kebayoran-lama-saat-ini-dibanderol-rp-27-ribu-per-kg

Tidak ada komentar :

Posting Komentar