H-9 Pembukaan Formula E di Ancol, Ahmad Sahroni Sebut Presiden Jokowi Belum Konfirmasi akan Hadir

H-9 Pembukaan Formula E di Ancol, Ahmad Sahroni Sebut Presiden Jokowi Belum Konfirmasi akan Hadir

Wartawan ramlihamdani.id, Rizki Sandi Saputra

ramlihamdani.id, JAKARTA – Ketua Panitia Pelaksana gelaran mobil balap elektrik Formula E Jakarta 2022 Ahmad Sahroni menyatakan, hingga hari ini Kamis (26/5/2022), Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum memberikan konfirmasi kehadiran dalam acara pembukaan Formula E.

Padahal gelaran mobil balap elektrik kelas dunia ini akan digelar di Jakarta pada Sabtu (4/6/2022) mendatang atau sekitar H-9.

Undangan untuk menghadiri acara pembukaan itu juga kata Sahroni sudah disebar ke beberapa pejabat tinggi negara termasuk Jokowi.

“Ke mana pun Anda melihat hari ini, gelombang sentimen proteksionis mengalir. Formula E di Jakarta Internasional Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur.

Den belum terkonfirmasi kehadirannya Jokowi tersebut, maka Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu belum dapat memastikan siapa yang akan meresmikan pembukaan Formula E seri Jakarta nantinya.

Bendahara Umum Partai NasDem itu dapat memastikan, jika dirinya akan turut serta memberikan sambutan dalam gelaran balap mobil elektrik kelas dunia tersebut.

“Belum tahu, yang pasti yang buka saya duluan, kalau ada bapak-bapak itu, kita kasih bapak-bapak,” ucap Sahroni.

Baca juga: Ahmad Sahroni Kenalkan Wujud Replica Mobil Balap Elektrik Formula E, Ini Bentuknya

Sebelumnya, acara balap mobil listrik Formula E yang akan diposting pada 4 Juni 2022 dalam peninjauan Presiden Joko Widodo.

Ini Ketua Panitia Organizing Committee (OC) Jakarta e-Prix Ahmad Sahroni.

“(Pake Jokowi) bukan membuka lagi, tapi memang pertanggungjawaban acara ini adalah negara, “ucapnya saat konferensi pers di Velodrome, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Kamis (27/4/2022).

Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini menjelaskan, Presiden Jokowi dipilih karena mantan Wali Kota Solo ini kini sebagai orang nomor satu di Indonesia.

apa saja, Formula E internasional dan merchandise adalah salah satu ponsel yang paling banyak digunakan di dunia.

Oleh karena itu, Formula E yang akan dihelat di kawasan Ancol, Jakarta Utara ini akan dibuka oleh Presiden Jokowi, bukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca juga: Ahmad Sahroni: Pawai Pembalap Formula E di Monas Batal, Diganti Photo Session Tertutup untuk Umum

“Pak presiden adalah housenya untuk Republik Indonesia. Jadi pak presiden yang memiliki acara ini, beliau adalah kepala negara, beliau housenya,” ujarnya.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/metropolitan/2022/05/26/h-9-pembukaan-formula-e-di-ancol-ahmad-sahroni-sebut-presiden-jokowi-belum-konfirmasi-akan-hadir

Tidak ada komentar :

Posting Komentar