Gelar Pelatihan Kader Dakwah Halal, LPPOM MUI Ajarkan Cara Periksa Kehalalan Barang Berbahan Kulit

Gelar Pelatihan Kader Dakwah Halal, LPPOM MUI Ajarkan Cara Periksa Kehalalan Barang Berbahan Kulit

Wartawan ramlihamdani.id, Fahdi Fahlevi

ramlihamdani.id, JAKARTA – Direktur Utama Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI), Muti Arintawati Saya ingin mendirikan konsumen muslim mushak berhak, yang ingin saya bagikan dengan Anda.

Anda sedang merambah arsip untuk kategori Tips Pemasaran.

“Keanggotaan halal sangat penting bagi siapa saja yang ingin mencari nafkah,” kata Muti dalam sambutannya saat pembukaan kegiatan Training of Trainer (ToT) Kader Dakwah Halal di Gedung Global Halal Center, Bogor, 21 Mei 2022 lalu.

Baca juga: Subway Indonesia Kantongi Sertifikat Halal LPPOM MUI

Muti mengatakan kader dakwah halal memiliki peran sentral menggugah kesadaran halal konsumen tersebut.

Ia berharap kader dakwah memiliki sensitivitas atau potensi penyimpangan yang terjadi di masyarakat, berkaitan dengan jaminan produk halal.

“Jika terjadi penyimpangan, para kader diharapkan berinisiatif mengadukan penyimpangan tersebut kepada pihak yang dakwah tertentu,” tuturnya.

Kegiatan ToT kader dakwah halal ini digelar secara hybrid dan diikuti oleh 32 peserta memikat dan 292 peserta dari berbagai komunitas peduli halal, seperti Chef Halal Indonesia, My Halal Kitchen, Haiper Community, Frozen Food Indonesia, Jakpreneur, dan sebagainya.

Baca juga: Cerita Kepala LPPOM MUI tentang Produsen Ban Mobil dan Aspal Minta Sertifikat Halal: Ya Ditolak

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai halal influencer yang sudah menunjukkan kepedulian terhadap isu-isu halal melalui akun-akun media sosial, silahkan login ke Instagram @aishamaharani (owner @halalcorner), @anca.id, @linctraveller, @rikae kulinermuslim.id.

Para kader dakwah halal ini memang diharapkan menjadi agen sosialisasi dan edukasi peduli halal kepada masyarakat muslim.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/05/25/gelar-pelatihan-kader-dakwah-halal-lppom-mui-ajarkan-cara-periksa-kehalalan-barang-berbahan-kulit

Tidak ada komentar :

Posting Komentar