Dubes RI untuk Tunisia Bangga Mahasiswa Indonesia Raih Cumlaude

Dubes RI untuk Tunisia Bangga Mahasiswa Indonesia Raih Cumlaude

Wartawan ramlihamdani.id, Andri Malau

ramlihamdani.id, TUNIS – Mahasiswa Indonesia di Universitas Zaitunah, Yasin Fahmi kembali meraih cumlaude dalam sidang terbuka tesis “Pemikiran Tasawuf Syaikh Ihsan Jampes dalam kitabnya Siraj al-Thalibin”.

Saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan Anda kepada kelompok, termasuk Muhammad al-Salimi, Muniyyah al-Majiri, dan Ali Sasi di Auditorium Ibn Khaldun, Universitas Zaitunah.

Duta Besar RI gratis Tunisia, Zuhairi Misrawi Postingan terkait tentang setinggi-tingginya dan bangga, karena kajian tentang Islam Indonesia perhatian di Tunisia.

“Tentu saya sangat senang, khazanah keislaman Nusantara sangat dapat dilakukan studi Islam di kawasan Timur-Tengah, khususnya Tunisia“, ujar Dubes RI lulusan Universitas al-Azhar dalam keterangannya kepada ramlihamdani.id, Senin (30/5/2022).

Secara khusus, Dubes RI menggarisbawahi pentingnya khazanah tasawuf sebagai bagian penting dari potret moderasi yang kokoh di Tanah Air.

“Tidak bisa dimungkiri, tasawuf telah memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam tumbuh dan kokohnya moderasi Islam di Indonesia.”

“Sebab itu, studi tasawuf Syaikh Ihsan Jampes sangat penting, sehingga pengkaji di Tunisia “Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu.

“Peran tasawuf sangat besar, sehingga tugas agama dan agamawan sejatinya dapat membangun moralitas, akhlak, dan kebeningan jiwa”, ujar Dubes RI yang meminati kajian tasawuf ini.

Baca juga: KBRI Tunis Upayakan Kerjasama Perdagangan Indonesia-Tunisia

Sementara itu, Yasin Fahmi menegaskan, kajian tasawuf ulama Nusantara hal yang langka, karenanya diperlukan kajian yang serius dan intensif, khususnya di Tunisia dan Timur Tengah.

“Saya memandang, kajian tasawuf ulama Nusantara, khususnya tasawuf Syaikh Ihsan Jampes masih terbilang langka. sebagai solusi dalam memecahkan masalah-masalah sosial “, ujar Yasin Fahmi lulusan Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur ini.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/internasional/2022/05/31/dubes-ri-untuk-tunisia-bangga-mahasiswa-indonesia-raih-cumlaude

Tidak ada komentar :

Posting Komentar