Dino Patti Djalal Akan Bicara dari Hati ke Hati Bersama Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky

Dino Patti Djalal Akan Bicara dari Hati ke Hati Bersama Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky

Dilansir Tribunnews, Larasati Dyah Utami

ramlihamdani.id, JAKARTA – Ketua Komunitas Kebijakan Luar Negeri Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal akan mengadakan forum publik secara berani dengan Volodymyr Zelenskyy, Presiden UkrainaJumat, 27 Mei 2022.

Acara ini diberi judul “Dari Hati-ke-Hati: Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy Menyapa Indonesia“.

Dalam pernyataannya, kegiatan ini merupakan pertama kalinya Presiden Zelensky menyapa langsung dan secara live masyarakat Indonesia dan Asia Tenggara di tengah perang yang berkecamuk antara Rusia dan Ukraina.

“Perang di Ukraina adalah perang yang paling dahsyat di muka bumi sekarang ini. Dalam suasana adu propaganda yang dahsyat, publik di Indonesia perlu jegan mengetahui realitas peperangan dan keiamusiaan yang tengah terjadi di Ukraina, “kata Dino dalam keterangannya, Kamis (26/5/2022).

Namun, forum populer ini saat ini diterbitkan oleh Presiden Republik Zelensky di Uni Eropa dan Amerika Serikat.

Dino Patti Djalal berharap agar sambutan Presiden Zelensky tidak hanya menarik perhatian warga Indonesia tetapi juga dapat didengar oleh masyarakat Asia Tenggara bahkan negara-negara Asia lainnya.

“Kami memiliki ekonomi Eropa yang sangat kuat, sistem yang sangat kuat untuk pembangunan strategis, politik dan ekonomi di dunia sekuler, di Indonesia,” kata Dino.

Baca juga: Ketua Komisi Uni Afrika Sebut Perang di Ukraina Mengancam Geopolitik Hingga Ekonomi Global

Dino menegaskan, perang di Ukraina sangat banyak kontrak tanah air.

Namun publik Indonesia sangat perlu menyadari bahwa invasi Russia terhadap Ukraina ini berkaitan langsung dengan prinsip-prinsip yang sakral bagi Indonesiayakni kemerdekaan, penguasaan, persekutuan nasional, intervensi luar, kemanusiaan dan demokrasi.

“Tata dunia (word order) sedang mengalami guncangan berat akibat dari invasi Rusia ke Ukraina ini, apalagi mengingat konflik ini tidak akan berakhir dalam waktu dekat,” lanjutnya.

Forum ini ditujukan untuk informasi umum saja.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/05/26/dino-patti-djalal-akan-bicara-dari-hati-ke-hati-bersama-presiden-ukraina-volodymyr-zelensky

Tidak ada komentar :

Posting Komentar