China akan Gelar Latihan Militer Terminal di China Selatan Dapat Peringatan dari AS

China akan Gelar Latihan Militer Terminal di China Selatan Dapat Peringatan dari AS

ramlihamdani.idCina akan mengadakan latihan angkatan laut di Laut Cina Selatan pada Sabtu (28/5/2022) besok, kata otoritas maritimnya.

Latihan tersebut rencananya akan berlangsung di laut kurang dari 25 kilometer di lepas pantai Provinsi Hainan, Cina selatan.

“Latihan militer akan diadakan dan dilarang masuk,” kata administrator Keselamatan Maritim dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis.

Administrasi Keselamatan Maritim bahwa area seluas sekitar kilometer persegi akan ditutup untuk lalu lintas laut selama lima jam.

Seperti diketahui, China secara rutin melakukan latihan serupa di perairan dekat pantainya, dengan latihan di daerah lain di laut dekat Hainan yang minggu depan, serta beberapa latihan lainnya di sepanjang garis pantai timur negara itu.

Baca juga: AS Melayani Persia dengan China untuk Mendukung Tatan Global: Dekade Ini Akan Menentukan

Baca juga: AS Akui China Menjadi Penantang Terbesar Yang Harus Dibatasi

Dikutip dari CNAlatihan terbaru ketika China menghadapi peringatan dari Amerika Serikat (AS) dan sekutu Barat atas ambisi angkatan lautnya.

awal pekan ini, Presiden AS Joe Biden mengatakan negaranya berkomitmen akan memberikan tanggapan secara militer jika Cina melakukan intervensi Taiwan dengan paksa.

AS setu dengan One Cina Kebijakan atau kebijakan Satu Cinayaitu kebijakan yang diakui oleh AS pada 1979 bahwa hanya ada satu negara bernama Cina.

“Kami setuju dengan kebijakan Satu” Cina“kata Biden kepada wartawan saat konferensi pers bersama dengan Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida di Tokyo, Senin (23/5/2022).

“Kaminya, dan semua berjanji yang menyertainya dibuat dari sana, tetapi gagasan bahwa dapat diambil dengan paksa, diambil dengan paksa, adalah () tepat,” tanyanya.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/internasional/2022/05/27/china-akan-gelar-latihan-militer-terbaru-di-laut-cina-selatan-setelah-dapat-peringatan-dari-as

Tidak ada komentar :

Posting Komentar