Bea Cukai Gencar Berikan Asistensi Ekspor Sasar Potensi UMKM di Daerah

Bea Cukai Gencar Berikan Asistensi Ekspor Sasar Potensi UMKM di Daerah

ramlihamdani.id – Edukasi dan asistensi ekspor bagi para pelaku usaha terus diupayakan Bea Cukai. Selain mendukung potensi industri industrialisasi, kita juga memiliki berbagai sumber daya nasional dan ekonomi.

Kepala Subdirektorat Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan, Hatta Wardhana membagikan konser. Bea Cukai dalam membantu para pelaku usaha dalam negeri menjual produk luar negeri.

“Hal ini sejalan dengan bagian dari pemulihan ekonomi nasional yang berupaya mendorong ekspor dan memberdayakan UMKM agar penggerak perekonomian nasional,” ujar Hatta.

beberapa kantor Bea Cukaidi antaranya Bea Cukai Sangatta, Bea Cukai Labuan Bajo, Nak Bea Cukai Banjarmasin, kembali melaksanakan asistensi ekspor bagi para pelaku UMKM.

Hendra, koordinator Lembaga Pengembangan Bisnis Pama Banua Etam Wilayah Sangatta mengungkapkan bahwa lembaganya UMKM untuk menyediakan produk yang dibutuhkan pembeli sehingga akan ada yang membeli.

Di wilayah Nusa Tenggara Timur, Bea Cukai Labuan Bajo sedang berusaha untuk mendapatkan namanya di musim ini, berkat CV Manggarai Flores Coffee.

CV tersebut memiliki produk unggulan berupa kopi dalam bentuk kacang hijau jenis arabika dan robusta.

Di wilayah Kalimantan Selatan, Bea Cukai Banjarmasin ikut memberikan asistensi dalam acara APINDO Workshop UMKM. Acara tersebut merupakan bukti keseriusan pemerintah / Lembaga daerah di wilayah Kalimantan Selatan, diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KpW BI) Provinsi Kalsel, Bank Kalsel, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Kanwil Bea Cukai Banjarmasin, untuk mendukung eksportir kantong bagi pelaku usaha di sana.

Hatta menambahkan bahwa Bea Cukai “Saya adalah anggota Asosiasi yang Ada,” kata saya.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/bea-cukai/2022/05/23/bea-cukai-gencar-berikan-asistensi-ekspor-sasar-potensi-umkm-di-daerah

Tidak ada komentar :

Posting Komentar