Bamsoet: IMI Terus Matakan Penyelenggaraan MXGP 2022 di Samota NTB

Bamsoet: IMI Terus Matakan Penyelenggaraan MXGP 2022 di Samota NTB

ramlihamdani.id, JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama jajaran Talenta Olahraga Indonesia (STI) promotor lokal penyelenggara dunia . sebagai MXGP 2022 memaparkan progres persiapan MXGP Indonesia yang akan diumumkan pada 26 Juni 2022 di Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Baik pengerjaan jalur utama, infrastruktur listrik, Telkom, akomodasi, perizinan hingga medis.

“Proses pembangunan jalur utama berupa penataan jalur jalur dan pengaturan ruang masing-masing area sudah selesai 30 persen dari dari dari dari dari Kab Kab Kab Kab Kab Bam Bam Bam Bam Bam Bam Bam Bam Bam Bam Bam Bam Bam Bam Bam Bam Bam Bam Bam Talenta Olahraga Indonesia (STI)di Jakarta, Kamis (19/5/2022).

Turut hadir Ketua pengurus IMI Pusat, antara lain Badan Pengawas Brigjen Pol Syamsul Bahri, Wakil Umum Olahraga Sepeda Motor Sadikin Aksa, Direktur Olahraga Off The Road Olahraga Sepeda Motor Eddy Saputra, Hubungan antar Lembaga Erwin MP, serta Komunikasi dan Mediawi. Hadir pula Ketua IMI NTB Herman Mahaputra (Dokter Jack). Sementara jajaran Talenta Olahraga Indonesia (STI) yang hadir antara lain Happy Harinto dan Maharani.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, terkait urusan perijinan progresnya sudah 30 persen. Surat rekomendasi izin keramaian dari Polres setempat yang telah didapatkan, untuk kemudian dilanjutkan ke Polda dan Mabes Polri. Sementara untuk medis, progresnya sudah 20 persen berupa pembangunan medical center dan helikopter medis. Sementara alat-alat medis sudah siap 100 persen. Draf rencana lokasi MXGP 2022 juga sudah dirancang dengan luas area sirkuit mencapai 90 hektar.

Sebelum puncak balapan pada 26 Juni 2022, penyelenggara juga sudah menyiapkan berbagai rangkaian acara yang dimulai sejak 24 Juni 2022. Untuk acara balapan pada 24 Juni 2022, akan ada kegiatan kontrol administratif, verifikasi teknis dan kontrol suara acak, kontrol sirkuit, pemeriksaan medis pengendara yang tidak fit di pusat medis, kontrol sirkuit kedua, serta ditutup dengan rapat arahan balapan / manajemen acara.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia minggu ini, kembali pada tanggal 25 Juni 2022, acara perlombaan berikutnya akan tersedia untuk latihan gratis bagi peserta MXGP dan MX2. Jadwalkan waktu latihan dan mulai sesi tes untuk PX MXGP dan MX2. Serta kualifikasi peserta lomba MXGP dan MX2.

“Jumlah peserta antara lain terdiri dari 100 orang official team infront, 48 riders MXGP, 48 rider MX2, 200 orang official MXGP team, hingga 200 orang official team MX2. world MXGP di Samota, Sumbawa, NTB bisa berjalan sukses . Sehingga semakin meneguhkan posisi Indonesia sebagai rumah penyelenggaraan berbagai dunia motorsport dunia, “pungkas Bamsoet.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/metropolitan/2022/05/19/bamsoet-imi-terus-matangkan-penyelenggaraan-mxgp-2022-di-samota-ntb

Tidak ada komentar :

Posting Komentar