Ancaman di Akhir Pandemi Covid-19 Masih Ada, Ahli Sarankan Ubah Perilaku

Ancaman di Akhir Pandemi Covid-19 Masih Ada, Ahli Sarankan Ubah Perilaku

Dilansir ramlihamdani.id, Aisyah Nursyamsi

ramlihamdani.id, JAKARTA – Walau saat ini mungkin saja telah memasuki transisi pandemi covid-19dunia masih rentan dengan kemungkinan lain.

Hal ini oleh Ahli Epidemiologi Universitas Griffith, Dicky Budiman. Ditambah lagi jika belum ada perubahan perilaku yang cukup signifikan.

Belum lagi perbaikan ekosistem, perubahan lingkungan, ditambah sistem kesehatan dunia dalam mendeteksi penyakit masih lemah.

“Dan ingat jumlah virus, bakteri, jauh melebihi manusia itu sendiri.

Oleh karena itu menurut Dicky benar-benar perlu melihat masa pandemi sebagai pembelajaran. Dengan bantuan perilaku hidup lebih sehat, bersih, harmonis dan menjaga kesehatan hewan.

Adanya potensi penyakit loncat hewan dan manusia harus diminimalisir dengan mengelola alam secara baik. Serta meningkatkan Pemantauan kesehatan hewan.

“Dan pada manusia tenaga kesehatan kita harus diberikan proteksi, ini bukan hanya dalam artian vaksin covid-19 saja. “Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu.

Program termuk mengendalikan infeksi. Karena pegangan pasien di rumah sakit juga harus terlindungi. Termasuk dukungan sarana dan prasarana dari pemerintah.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/05/17/ancaman-di-akhir-pandemi-covid-19-masih-ada-ahli-sarankan-ubah-perilaku

Tidak ada komentar :

Posting Komentar