6 Hari Jelang Balapan Formula E di Ancol, Panitia Sebut Persiapan Sudah 90 Persen

6 Hari Jelang Balapan Formula E di Ancol, Panitia Sebut Persiapan Sudah 90 Persen

ramlihamdani.id, JAKARTA – Daftar ponsel Balapan Formlua E akan tersedia di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), AncolJakarta Utara pada Sabtu, 4 Juni 2022 mendatang.

Wakil Presiden Infrastruktur & Urusan Umum Irawan Sucahyono mengatakan, kali ini pembangunan infrastruktur dan persiapan gelaran Formula E sudah selesai 90 persen.

“H-6 sekarang berjarak 90 mil, tetapi infrastrukturnya masih ada pembalap dan perlengkapan balap sudah datang, “kata Irawan pada konferensi pers di Jakarta Pusat, Minggu (29/5/22).

Irawan menjelaskan, ada empat tahapan infrastruktur dalam pembangunan sirkuit. Dimulai dari trek, kemudian infrastruktur pendukung. Setelahnya, bangunan non permanen dan terakhir, alat-alat elektronik.

Sementara itu, pembalap akan datang ke Jakarta mulai Selasa (31/5/22) pagi dan akan melakukan shake down atau pemanasan pada Jumat (3/6/22) sore.

Lalu, homologasi dari pihak FIA akan berlangsung sejak Selasa (31/5) hingga Kamis (2/6/22).

Balapan yang berlangsung pada Sabtu (4/6/22) akan dimulai dengan latihan bebas pertama yang dilanjutkan dengan latihan bebas kedua.

Lalu dilanjutkan babak kualifikasi sebelum balapan dimulai pada sore hari pukul 15.00 WIB.

Sementara itu, proses perbaikan atap tribun penonton yang ambruk ditargetkan selesai pada Kamis (2/6/2022) mendatang. Tepatnya, H-2 balapan berlangsung yakni Sabtu (4/6/2022).

Konsultan Keselamatan Utama Operasi Formula E Richard Bates berkata, saat saya mendoakan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua materi yang telah Anda terima. Lalu pada Rabu (1/6/2022) pembangunan akan dimulai kembali.

Baca juga: Panitia Pastikan Atap Tribun Sirkuit Formula E Ambruk Bukan Karena Gagal Konstruksi

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/metropolitan/2022/05/30/6-hari-jelang-balapan-formula-e-di-ancol-panitia-sebut-persiapan-sudah-90-persen

Tidak ada komentar :

Posting Komentar