Pemilik Kebun di Tangse Pidie Resah Menyusul Kemunculan Kawanan Gajah

Pemilik Kebun di Tangse Pidie Resah Menyusul Kemunculan Kawanan Gajah

Laporan Wartawan Serambi Indonesia Muhammad Nazar

ramlihamdani.id, SIGLI – Puluhan gajah liar kembali meneror areal dan perkebunan milik petani di Kecamatan Tangse, PidieNAD selama 2 pekan terakhir ini.

Satwa dilindungi itu masih bertahan di kawasan Gampong Lhok Keutapang.

Kawanan gajah menembus kebun melalui jalur yang tidak dipasang power fencing atau kawat kejut.

“Laporan petani, gerombolan gajah menjangkau puluhan ekor itu kawasan perkebunan dan perkebunan melalui jalur yang tidak dipasang pagar listrik kawasan kebun sawit di Gampong Lhok Keutapang,” kata Anggota DPRK Pidie, Muhammad, kepada Serambinews.com, J20 ).

Baca juga: Populasi Gajah di Bengkulu Diperkirakan Tinggal 50 Ekor

Kawanan gajah juga melintasi Krueng Seukek peruk sasaran pertanian dan perkebunan.

Dikatakan, saat ini petani gelisah, mengingat tanaman padi milik warga yang segera dipanen di Gampong Lhok Keutapang akan menjadi serangan kawanan gajah juga tanaman kakao dan durian juga menjadi sasaran amukan kawanan gajah liar.

Sebab, sampai saat ini kawanan gajah masih berada di dekat perkebunan dan pertanian.

Muhammad, the father of power fencing sangat bermamfaat bagi petani dalam kawanan gajah pembohong itu, masuk ke kebun maupun areal persawahan warga.

Namun, jika Anda memiliki masalah pagar listrik, Anda mungkin tidak dapat melihat robot mana yang berada di lapangan utama atau jika Anda memiliki sabuk pengaman listrik.

Sehingga kawanan gajah masuk melalui jalur yang tidak ada pemasangan power fencing.

Pada saat yang sama, Partai Aceh politikus, yang juga memiliki kekuasaan paling kuat di negara ini, telah terpukul keras.

Jika tidak dipasang semua pada jalur dilintasi gajah, maka kawanan gajah masih bisa masuk untuk mengganggu tanaman milik petani.

“Pagar listrik sangat penting karena berkaitan dengan fakta bahwa itu tidak harus menjadi pertanian warga. Sebab, kawanan gajah itu tetap mencari tanaman milik warga, baik di lokasi perkebunan dan pertanian,” jelasnya.

Artikel ini ada di SerambiNews.com dengan judul Kawanan Gajah Liar Kembali Teror Petani Tangse, Masuk Melalui Jalur tanpa Kawat Kejut

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/regional/2022/04/29/pemilik-kebun-di-tangse-pidie-resah-menyusul-kemunculan-kawanan-gajah

Tidak ada komentar :

Posting Komentar