Kurangi Sampah Plastik, Ajinomoto Ganti Kemasan Plastic Jadi Kertas

Kurangi Sampah Plastik, Ajinomoto Ganti Kemasan Plastic Jadi Kertas

Dilansir ramlihamdani.id, Aisyah Nursyamsi

ramlihamdani.id, JAKARTA – Sampah plastik masih menjadi salah satu permasalahan lingkungan di Indonesia hingga saat ini.

Menurut Bank Dunia 2021, Indonesia memiliki total 7,8 ton sampah plastik setiap tahun. Sebanyak 4,9 juta ton sampah plastik tidak dikelola dengan tepat.

Misalnya, Anda tidak perlu mendaftar untuk mendapatkan kiriman, atau Anda dapat mendaftar untuk mendapatkan salinan template gratis.

Pemerintah Indonesia setiap tahunnya melakukan berbagai upaya untuk menurunkan jumlah sampah plastik.

Baca juga: Gubernur Anies Resmikan Digitalisasi Pengelolaan Sampah di Ibu Kota

Salah satunya dengan menerapkan kebijakan pelarangan kantong plastik sekali pakai di pasar tradisional, supermarket modern, dan minimarket, sejak Juli 2020.

Pemerintah mengajak para pelaku usaha untuk bertanggung jawab melakukan pengurangan sampah produk.

Ini dibagikan oleh Kepala Subdirektorat Tata Laksana Produsen, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Ujang Solihin Sidik pada konferensi pers, Sabtu (23/4/2022).

“Dimulai dari kemasan produksi, wadah atau wadah sejak desain, produksi, distribusi, ritel, konsumsi, dan pasca konsumsi dengan tetap menangani proses produksi yang dihasilkan dengan baik,” katanya.

Baca juga: Volume Terus Meningkat, Tahun 2050 Diprediksi Lebih Banyak Sampah Plastik Dibanding Ikan di Laut

Karenanya PT Ajinomoto Merek Indonesia manfaatkan pemerintah untuk dukung plaggunaan plastik. Salah satu upaya adalah peluncuran produk MSG AJI-NO-MOTO®. Menggunakan Kemasan kertas (paper packaging).

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/lifestyle/2022/04/24/kurangi-sampah-plastik-ajinomoto-ganti-kemasan-plastik-jadi-kertas

Tidak ada komentar :

Posting Komentar