Kementerian Agama Pastikan Undang Ormas Islam pada Sidang Isbat Awal Syawal 1443 H

Kementerian Agama Pastikan Undang Ormas Islam pada Sidang Isbat Awal Syawal 1443 H

ramlihamdani.id, JAKARTAKementerian Agama akan digelar sidang Isbat penetapan awal Syawal 1443 H pada 1 Mei 2022.

Direktur Urusan Islam dan Pembinaan Syariah (Urais dan Binsyar) Kemenag Adib mengatakan mengajukan undangan organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam dan duta besar negara sahabat.

“Kita mengundang ormas Islam untuk mengikuti sidang isbat awal Syawal 1443 H yang akan digelar pada 1 Mei 2022,” ujar Adib melalui keterangan tertulis, Kamis (28/4/2022).

Mantan Kepala Kanwil Kemenag Jabar men men men men g hak men men men men men men V V V V V V V V V V V V V V V V V V V ak ak ak ser ak ser ser ser ser ser

Sidang isbat awal Syawal 1443 H bakal digelar secara hybrid, yakni melalui keberanian dan godaan akibat kondisi pandemi Covid-19.

Secara luring, sidang isbat digelar di Auditorium HM Rasjidi, Kantor Kemenag RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta.

Peserta yang mengikuti secara berani kami memfasilitasi melalui aplikasi Zoom.

Baca juga: Lebaran 2022 Tanggal Berapa? Ini Jadwal Sidang Isbat Penetapan 1 Syawal 1443 H

“Pelaksanaan sidang isbat awal penjelasan posisi hilal oleh Tim Unifikasi Kalender Hijriah Kemenag, dilanjutkan dengan informasi hasil rukyatul hilal yang digelar di 99 titik di seluruh Indonesia. Selanjutnya akan ditetapkan awal Syawal 1443 H dengan mempertimbangkan hasil hisab dan hasil rukyat, serta masukan dari peserta sidang, ”jelas Adib.

Hasil sidang isbat awal Syawal 1443 H akan diumumkan melalui telekonferensi pers yang merupakan TVRI sebagai tv pool.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/ramadan/2022/04/28/kementerian-agama-pastikan-undang-ormas-islam-pada-sidang-isbat-awal-syawal-1443-h

Tidak ada komentar :

Posting Komentar