Kegiatan Lintas Organisasi Berdialog di Warung Kopi, Sepakat Meneguhkan Sikap Mengawal Demokrasi

Kegiatan Lintas Organisasi Berdialog di Warung Kopi, Sepakat Meneguhkan Sikap Mengawal Demokrasi

ramlihamdani.id, JAKARTA – Direktur Eksekutif Pengawasan Kebijakan Demokrasi Indonesia Setyo Purwanto menyebut, para kegiatan Ada tiga jenis utama orang yang tinggal di Amerika Serikat, seperti politik, ekonomi, ekonomi, dan politik.

Maka, pertemuan kegiatan lintas organisasi yang difasilitasi Kopi Politik beberapa waktu lalu, diharapkan menjadi media penyatuan masing-masing perspektif dalam melihat masalah dan kondisi bangsa saat ini.

“Kalau tidak punya hak pilih, tidak akan bisa menerapkan aturan yang berlaku untuk mendukung negativitas Indonesia,” kata Setyo dalam keterangannya, Rabu (27/4/2022).

Baca juga: TNI AD Minta Maaf, Bakal Sanksi Danramil Jayapura Utara yang Minta Bantuan Minuman ke Warung Makan

Baca juga: KPK Sita Jumlah Uang dari OTT Bupati Bogor Ade Yasin

Baca juga: Oknum Polisi di Bogor yang Getok Denda Tilang Rp 2.2 Juta Bakal Disidang Setelah Lebaran

Setyo menyebut, bahwa pertemuan yang dihadiri oleh para kegiatan itu diisi dengan orasi, baik kritik dan pro terhadap kebijakan pemerintah.

Namun, mereka meminta, satu pandangan dan tegas meneguhkan sikap mengawal demokrasi.

“Meskipun saya bukan salinan berhak cipta, saya sangat senang dapat mendaftar untuk artikel ini. demokrasi Di Indonesia, Anda dapat dengan mudah mendaftar keanggotaan gratis, begitu Anda dapat mendaftar, “ungkapnya.

Setyo mengatakan, bahwa ratusan kegiatan yang hadir menyatakan tekad untuk merawat bahkan meningkatkan kualitas sistem pemerintahan dari rakyat, untuk rakyat, dan oleh rakyat itu.

Pasti, melalui Pemilihan Umum (Pemilu) yang berkualitas juga wajib demokratis.

“Walaupun kini terdapat isu-isu tertunda-tunda Pemilu yang sebenarnya mencoreng demokrasi,” katanya.

Baca juga: Debut Barbie Kumalasari Jadi Pengacara di Sidang Perdana Kasus Oknum Guru Ngaji Cabuli 10 Santriwati

Ia berharap, Indonesia harus menjamin semua orang berpartisipasi, baik yang terlibat aktif maupun mengontrol kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Tidak hanya diatur oleh segelintir orang maupun kelompok yang disebut oligarki.

“Ke mana pun Anda melihat hari ini, gelombang sentimen proteksionis mengalir.

Semoga, bertemunya kelompok pro pemerintah dan oposisi dapat menumbuhkan semangat bersama untuk berdemokrasi di Indonesia menjadi lebih baik, sekaligus mencuri perhatian dunia Internasional karena melihat pertemuannya dengan dua pihak pro dan kontra satu sama lain demokrasi yang terstruktur,”jelas Setyo.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/04/27/aktivis-lintas-organisasi-berdialog-di-warung-kopi-sepakat-meneguhkan-sikap-mengawal-demokrasi

Tidak ada komentar :

Posting Komentar