Jokowi Larang Ekspor Minyak Goreng, Pengusaha: Kami Hormati dan akan melaksanakan

Jokowi Larang Ekspor Minyak Goreng, Pengusaha: Kami Hormati dan akan melaksanakan

ramlihamdani.id – Ketua Bidang Komunikasi Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki), Tofan Mahdi membagikan foto baru minyak goreng yang ditanggalkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

digunakan untuk mendukung setiap kebijakan pemerintah dan akan menghormati serta melaksanakannya.

“Kami menghormati dan akan melaksanakan kebijakan seperti yang disampaikan oleh presiden,” katanya pada Jumat (22/4/22). Kompas.com.

Namun, dirinya menjelaskan bahwa mimpi akan terus berkembang di lapangan setelah adanya kebijakan larangan ekspor minyak goreng ini

Di sisi lain, Tofan menyebut, apabila kebijakan larangan ini berdampak negatif pada sektor kelapa sawit maka diajukan akan meminta pemerintah agar kebijakan tersebut.

“Saya memiliki seorang tukang kayu yang kuat yang bekerja sebagai tukang kayu di industri serbuk gergaji karena saya harus bekerja keras untuk membuat lingkungan hidup bagi industri,” katanya.

Baca juga: Larangan Expo CPO-Minyak Goreng Jadi Langkah Berani Jokowi Jaga Stabilitas Harga

Baca juga: Ketua DPD RI Ajak Masyarakat Kawal Proses Hukum Mafia Minyak Goreng

Pernyataan Presiden Jokowi terkait imbauan Mudik Lebaran di Istana Merdeka, Senin, 18 April 2022.
Pernyataan Presiden Jokowi terkait imbauan Mudik Lebaran di Istana Merdeka, Senin, 18 April 2022. (Youtube Istana Presiden)

Diberitakan Tribunnews Bahkan, perseroan diperkirakan akan memperluas rantai pasokannya dengan memasukkan Crude Palm Oil (CPO) pada 28 April 2022.

Jokowi menggunakan keputusan ini untuk membuat rap cepat untuk mentalitas Jumat kemarin.

“Dalam rapat saya putuskan larangan ekspor bahan baku minyak goreng dan minyak goreng mulai Kamis 28 April 2022 sampai batas waktu yang ditentukan, ”ujarnya.

Keputusan ini, kata Jokowiagar pasokan minyak goreng di dalam negeri kembali melimpah dan murah.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/04/23/jokowi-larang-ekspor-minyak-goreng-pengusaha-kami-hormati-dan-akan-melaksanakan

Tidak ada komentar :

Posting Komentar