Henra Saragih: KemenKopUKM Fasilitas UKM Indonesia Pasarkan Kopi Ke Amerika Serikat

Henra Saragih: KemenKopUKM Fasilitas UKM Indonesia Pasarkan Kopi Ke Amerika Serikat

ramlihamdani.id, JAKARTA – Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) tehas memfasilitasi UKM Indonesia yang bergerak pada usaha kopi untuk menembus dan memperluas akses pasarnya ke Amerika Serikat.

Venue ini akan didedikasikan untuk Specialty Coffee Expo (SCE) 2022 yang akan diselenggarakan pada 8-10 April 2022 di Boston Convention and Exhibition Center, Amerika Serikat.

Kepala Biro Hukum dan Kerja Sama sekaligus Ketua Delegasi KemenKopUKM, Henra Saragih Mengatakan bahwa ini adalah salah satu upaya untuk memperluas akses pasar produk kopi Indonesia.

“Pada tahun ini kami memfasilitasi 6 Pelaku usaha di sektor kopi, cokelat dan bahan minuman di antaranya, Bandung (Java Halu Coffee Farm), DKI Jakarta (PT Sanika Indonesia Sukses), (Kopi Kaldera), cokelat – Tangerang (Cokelatin Indonesia), (Hiro & Cocoatree) dan bahan minuman – Surabaya (PT. Delifru Utama Indonesia), “ungkap Henra SaragihSabtu (9/4/2022).

Dalam Konsultan Jenderal RI di New York DR.Arifi Saiman, MA, Atase Perdagangan RI di Washington DC Wijayanto dan Perwakilan Atase Pertanian, Rahmat Poetranto.

Lebih lanjut, Henra Saragih mengatakan bahwa Pelaku UKM kopi tersebut telah mengikuti rangkaian seleksi dan kurasi. Selain itu, KemenKopUKM juga mengaktifkan calon pembeli potensial untuk deal business matching dengan UKM.

“Saya ingin menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga dan teman-teman para korban dan berharap yang terbaik untuk usaha mereka di masa depan,” katanya. Henra Saragih.

Estimasi pemesanan potensial bagi yang menggunakan UsD 1.186.206 atau senilai Rp17,2 juta. Anda sedang merambah arsip untuk kategori Tips Pemasaran.

Namun, saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan Anda terhadap Expo Kopi Indonesia di Specialty Coffee Expo 2022 Kem, Kem Kem Kem en en en en Kem Kem Kem Kem Kem Kem Kem Kem Kem Kem Kem Kem Kem Kem Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia

Hal ini karena fakta bahwa Amerika Serikat dan Inggris Raya Indonesia, Amerika Serikat, Amerika Serikat dan Inggris Raya dan New York

Pameran tersebut dianggap strategi bagi segmen pasar kopi Indonesia. Bahkan, lebih dari 9.200 orang telah mampu menghasilkan lebih dari 30 juta eksemplar buku ini dari lebih dari 30 negara, termasuk Kolombia, Guatemala, Honduras, Etiopia, Puerto Riko, Turki, Rwanda, Belgia, Belgia, dan Korea Selatan.

“Hal ini sebagai salah satu upaya strategi yang dapat mengangkat tidak hanya citra produk kopi Indonesia di pasar internasional.

Melalui pembinaan dan pendampingan yang tepat, serta adanya sinergi maupun kolaborasi dengan pemangku kepentingan, KemenKopUKM optimis kopi Indonesia dapat memperluas akses ke pasar internasional dan meningkatkan kesejahteraan para pelaku UKM.

Pada kesempatan yang sama, KJRI New York DR. Arifi Saiman, MA, telah mengumumkan bahwa ia meminta salinan bahasa Indonesia-nya, yang akan dikirim ke Kementerian Koperasi dan UKM, serta kepada krediturnya.

“Untuk meluncurkan bisnis hijau pada 2025 di AS, UMK akan mampu memenuhi semakin banyak orang yang mampu bergerak di luar Amerika Serikat,” kata Arifi.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/04/09/henra-saragih-kemenkopukm-fasilitasi-ukm-indonesia-pasarkan-kopi-ke-amerika-serikat

Tidak ada komentar :

Posting Komentar