Berbagi dengan Sesama lewat Bazar Minyak Goreng Ramadhan

Berbagi dengan Sesama lewat Bazar Minyak Goreng Ramadhan

ramlihamdani.id – Bulan Ramadhan jadi momen tepat untuk memperkuat rasa solidaritas antar sesama, mengisi bulan penuh bersama dengan saling peduli dan berbagi.

Hal ini yang dilakukan oleh Sinar Mas Selama bulan Ramadhan, program ini diluncurkan Tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), menjangkau masyarakat sekitar.

Seperti yang dikatakan oleh Eka Tjipta Widjaja, para pendiri Sinar Mas‘Kebahagiaan karena melakukan sesuatu untuk masyarakat merupakan kepuasan yang tidak ada tandingannya’.

Momentum berbagi diawali lewat gelaran ‘Bazar Minyak Goreng Ramadan’ guna membantu masyarakat di tengah harga minyak goreng yang bikin melambung.

Salah satunya berjngsung di lingkungan Masjid Nogotirto, Gamping, Sleman, Yogyakarta, Senin (4/4/2022), Bazar ini dihadiri langsung oleh Managing Director Sinar MasSaleh Husin.

“Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu. “Akibatnya, saya bisa mendapatkan keanggotaan jika Anda tidak memiliki hak, jika Anda tidak memiliki hak untuk memilih dan Anda tidak akan memiliki hak untuk memilih,” kata Saleh.

Harga produknya sekitar 3 ribu liter kemasan minyak goreng tersebut, Anda bisa dengan mudah mendapatkan hingga Rp15 ribu per liter.

Pada saat yang sama, Saleh yang juga Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas menyempatkan bersilaturahmi dengan H Ahmad Syafii Maarif atau tinggal di Buya Syafii Maarif, Ketua Umum PP Muhammadiyah 1998-2005.

Keesokan hariya Selasa (5/4/2022), giliran Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bersama Ketua Umum Eka Tjipta Foundation, Hong Tjhin yang telah merilis beberapa juta eksemplar Balaikota Surakarta, Jawa Tengah.

Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bersama Ketua Umum Eka Tjipta Foundation, Hong Tjhin melakukan siaran selama beberapa hari ke depan di Balaikota Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (5/4/2022).
Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bersama Ketua Umum Eka Tjipta Foundation, Hong Tjhin melakukan siaran selama beberapa hari ke depan di Balaikota Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (5/4/2022). (ISTIMEWA)

Gibran berharap, bazar yang berlangsung pada bulan Ramadhan ini menjadi kesempatan bagi semua yang terlibat untuk memperkuat solidaritas terhadap sesama.

Ambil jalan ke Yogyakarta dan Surakarta, Bazar Minyak Goreng Ramadhan juga berlangsung di berbagai lokasi lainnya, yaitu di Bandung dengan alokasi dan harga yang sama. Kegiatan berlangsung menggandeng Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengunjungi Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Barat, di Gedung Dakwah PWNU Jabar.

Menggandeng berbagai pihak

Sementara di Jakarta, kota kecil di tengah-tengah Kementerian Kementrian. Yang pertama, diangakan langsung di kantor Kementerian Koordinator Perekonomian bersama Deputi Menko Perekonomian Bidang Koordinasi Pangan dan Pertanian, Musdalifah Mahmud, di mana Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto turut bergabung.

Kemudian, Almarhum Kenterian Pekerjaan Umum dan Perumbahan, sedangkan Saleh Husin pernah bergabung dengan Sekjen Sekjen PUPR, Mohammad Zainal Fatah dan Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kimia PUPR, Kartika Basuki Hadimuljono dan masih banyak lagi yang seperti beliau.

“Kami berharap niatan saling berbagi lewat kegiatan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan minyak goreng masyarakat, sekaligus momentum bagi kami untuk saling menyapa, bersilaturahim dengan berbagai kalangan,” ujar Saleh.

Kemudian, pada Selasa, 12 April 2022 lalu, Corporate Affairs Director Sinar Mas Agribusiness and Food, Harry Hanawi bersama Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian, memulai bazar yang berlangsung di halaman kantor Kemenperin.

Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin (tengah) bersama Mentan, Syahrul Yasin Limpo memberikan minyak goreng untuk karyawan serta masyarakat umum di Kementerian Pertanian.
Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin (tengah) bersama Mentan, Syahrul Yasin Limpo memberikan minyak goreng untuk karyawan serta masyarakat umum di Kementerian Pertanian. (ISTIMEWA)

“Komitmen memenuhi kebutuhan minyak goreng selain melalui langkah industri dengan meningkatkan serta menyebarkannya kepada masyarakat, kami padukan pula dengan langkah sosial, rangkaian bazar,” kata Harry Saat itu.

Yang terbaru, Selasa kemarin (26/4/2022), Bazar Minyak Goreng Ramadan diabakan di Mabes TNI dan dihadiri langsung oleh Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa.

Bazar Minyak Goreng Ramadhan yang digelar di Mabes TNI dan digelar di Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa kembali Selasa (26/4/2022).
Bazar Minyak Goreng Ramadhan yang digelar di Mabes TNI dan digelar di Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa kembali Selasa (26/4/2022). (ISTIMEWA)

“Kami berupaya agar kebutuhan masyarakat selain dari peningkatan produksi serta percepatan penyebaran minyak goreng kemasan, juga dipadukan dengan langkah-langkah sosial, yakni penjualan dengan potongan harga,” kata Managing Director Sinar MasFeri Salman.

Pada saat tersebut, Sinar Mas Mengalakasikan belasan ribu minyak goreng kemasan yang bagi anggota tentara maupun para PNS di lingkup TNI, sebesar Rp15.000 per liter.

Hadir di sana Direktur Sinar MasStanley Najoan dan Lukmono Sutarto bersama Senior Advisor Sinar Mas, Ahmad Rusdi. Ferry berharap inisiasi yang mendapatkan dukungan Sinar Mas Agribisnis dan Pangan saat ini sedang mempromosikan TNI serta memiliki pengalaman terbaik.

selain berbagi sesama sesama, Sinar Mas menggunakan Bazar Minyak Goreng Ramadhan sebagai upaya pengobatan filosofi Eka Tjipta Widjaja yang ke-100 kelahirannya diperingati di lingkup perusahaan. Keseluruhan rangkaian bazar berlangsung di lebih dari 40 lokasi di berbagai kota, melibatkan lintas pilar usaha Sinar Masserta menggandeng berbagai pihak maupun organisasi masyarakat.

sinarmas

Berlangsung sepanjang bulan, gelaran ini merupakan kelanjutan dari Bazar Rakyat yang sebelumnya dilakukan Sinar Mas sepanjang periode 2005 hingga 2019.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/04/28/berbagi-dengan-sesama-lewat-bazar-minyak-goreng-ramadan

Tidak ada komentar :

Posting Komentar