Ambisi Jadi Negara Nol Emisi Karbon, Arab Saudi Borong 100 Ribu Mobil Listrik Milik Lucid

Ambisi Jadi Negara Nol Emisi Karbon, Arab Saudi Borong 100 Ribu Mobil Listrik Milik Lucid

Dilansir Tribunnews, Namira Yunia Lestanti

ramlihamdani.id, RIYADH – Pemerintah Arab Saudi siap memborong 100 ribu kendaraan listrik dari pabrikan otomotif asal AS, Jelas Group Inc, pada Selasa (26/4/2022).

Dengan adanyaan kemitraan tersebut membuat Arab Saudi menjadi pemegang saham serbesar dari perusahaan otomotif Jelas Grup, dengan total saham sebanyak 61 persen.

Dikutip dari Techcrunch site, karya ini bertujuan untuk mengubah Arab Saudi menjadi negara nol karbon emisi pada 2030, dengan mendiversifikasi ekonominya dari bahan bakar fosil Electric Vehicle.

Baca juga: Jadi Pesaing Tesla dan Ford, Lucid Kenalkan Fitur Integratif Semi Otonom DreamDrive

Nantinya sebanyak 50.000 EV Jelas akan mulai dikirimkan paling lambat pada 2023 mendatang, sementara 50.000 EV lainnya akan disuplai selama jangka waktu 10 tahun.

Selain membantu mewujudkan misi Zero Emissions, adanya penandatangannya kontrak ini juga biaya untuk ekspansi dan pendanaan Jelas Grup Inc. Login saat ini juga AS asli sudah bisa download gratis Jelas Udara.

Beredarnya kabar terkait kemitraan Jelas dengan pemerintah Arab Saudi Jika Anda mencari tempat tinggal, Anda akan memiliki 5,4 persen dari total per kapita untuk mencapai pengumuman pengumuman tersebut.

Selain kendaraan buatannya, Jelas Grup rencananya juga akan membangun pabrik di Arab pada akhir tahun ini sehingga dapat memproduksi 150.000 kendaraan per tahun, dengan dibangunnya pabrik tersebut tentunya akan memperkuat tali kemitraan pada keduannya.

Meski pesta Jelas masih enggan membocorkan kucuran dana yang diberikan pemerintah Arab Saudi dalam kerjasama ini, namun menurut kabar yang beredar dalam kerjasama ini pemerintah Arab Saudi Saya bisa melihat fantasi menyiapkan hafalan ribu rotan kendaraan dari Jelas Grup Inc.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/new-economy/2022/04/28/ambisi-jadi-negara-nol-emisi-karbon-arab-saudi-borong-100-ribu-mobil-listrik-milik-lucid

Tidak ada komentar :

Posting Komentar