5,72 Juta Keluarga Penerima Manfaat Telah Menerima BLT Minyak Goreng

5,72 Juta Keluarga Penerima Manfaat Telah Menerima BLT Minyak Goreng

ramlihamdani.id, JAKARTA – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng dari Presiden yang tidak suka melalui PT Pos Indonesia di hari ketiga sudah menembus angka 5,72 juta penerima.

Pada Jumat (15/4/2022) hingga pukul 21.00 PT Pos Indonesia mampu mengalirkan BLT kepada 2,3 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh wilayah Indonesia.

Direktur Bisnis Jaringan & Layanan Keuangan PT Pos Indonesia Charles Sitorus mengatakan, dua hari PT Pos Indonesia sudah bisa melakukannya, targetnya Pos Indonesia harus membayar 3 KPM per minggu.

Baca juga: KRITERIA Penerima dan Cara Daftar BLT UMKM Rp 600 Ribu Tahun 2022

“Jadi kalau ada berita muncul banyak kendala, sebenarnya bukan kendala. Antrean itu terjadi karena masyarakat sangat antusias, jadi saat mereka datang ke kantor pos dan terjadi antrean yang mengular itu hal yang biasa,” kata Charles, Sabtu (16/4/2022).

Charles juga memastikan bahwa isu yang beredar terjadi masalah pada sistem server PT Pos Indonesia dan petugas di lapangan yang kekurangan uang tunai itu tidak benar. Jika Anda kesulitan melihat gambar, klik gambar untuk mendengar versi audio.

Sementara itu, koordinasi dengan pemerintah daerah baik kabupaten dan kota juga terus dilakukan oleh PT Pos IndonesiaCharles, tolong, seperti ini, kami dapat mengirim surat kepada pengirim dari pemerintah untuk sen dimulai di hari Senin (18/4).

“Saya ingin mengambil kesempatan ini, dan saya ingin berkoordinasi dengan Anda untuk mendapatkan hasil maksimal dari uang Anda,” kata Charles.

Sementara itu Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penyaluran Dana BLT 2022 PT Pos IndonesiaHendra Sari g g g PT Pos Indonesia akan kebut menyebarkan BLT minyak goreng agar target 20,65 juta KPM dapat tercapai dalam waktu yang sesingkat-singkatnya.

“Dalam dua hari pengiriman kita sudah mencapai 4 juta pengiriman kepada KPM. Menurut data Indonesia, Presiden menargetkan 20,65 persen KPM bisa dirilis pada Idul Fitri,” kata Hendra, Jumat (15/4/2022).

Baca juga: Jelang Idul Fitri, Pemerintah Rapel Penyaluran Bansos BPNT dan BLT Minyak Goreng

Meski dalam kondisi puasa ramadhan petugas penyalur mencapai 13.000 petugas baik dari karyawan PT Pos Indonesia dan petugas bantu yang direkrut untuk memaksimalkan BLT minyak goreng ini tetap bekerja hingga melakukan kerja lembur.

Dalam penguin yang bisa kamu gunakan PT Pos Indonesia menggunakan tiga metode agar penyebaran lebih maksimal. Tiga metode yakni menyebarkan langsung ke rumah KPM atau door to door, melalui komunitas, dan melalui kantor pos terdekat.

Sementara terkait denga penyebaran strategi banrenakan banyak KPM yang tinggal di daerah terpencil bahkan di daerah terluar atau tepi, PT Pos memiliki strategi khusus untuk wilayah-wilayah tersebut.

“Pengalaman sebelumnya, saya hanya membutuhkan bantuan dari wilayah-wilayah terpencil dan terjauh yang kami dahulukan untuk mendukung saya. “Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu.

Sumber: Kontan

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/04/17/572-juta-keluarga-penerima-manfaat-telah-menerima-blt-minyak-goreng

Tidak ada komentar :

Posting Komentar