SSB Sukses Rancang Dump Body untuk Pacu Produktivitas Armada Tambang

SSB Sukses Rancang Dump Body untuk Pacu Produktivitas Armada Tambang

Menurut Tribunnews, Ariir Choirul

ramlihamdani.id, JAKARTA – Perusahaan rancang bangun untuk operasional tambang PT Sanggar Sarana Baja (PT SSB) sukses merancang dump body untuk memaksimalkan operasional alat berat dalam transportasi material tambang seperti di kegiatan tambang terbuka.

Dump body di kelas OHT Body ini diberi nama Mengunggah dan diperkenalkan kepada para pelaku industri tambang Download online lewat acara acara ‘Virtual Product Showcase: Mengunggah“Baru-baru ada di Jakarta.

Optiload memperkenalkan sebagai jawaban atas sejumlah masalah di lini operasional pelanggan seperti peningkatan produktivitas, ketersediaan unit, serta ketepatan waktu pengiriman unit.

“Kehadiran Optiload hadir untuk membantu Anda menemukan kontraktor penambangan khusus yang mampu melaksanakan proyek dengan potensi operasional terbaik. Kami berharap produk kami dapat menjadi solusi operasional pertambangan, dan menjadi komoditas baru di industri OHT Body dan OHT Truck,” kata Direktur PT SSB Johan Budisusetija, Sabtu (19/3/2022).

Baca juga: Tinjau KEK Galang Batang, Bamsoet Dorong Hilirisasi Bahan Tambang

Unit mekanis SSB OHT Body Mengunggah Yang terbaru adalah kapasitas kapasitas kapasitas perturbable kontraktor, dengan kapasitas 40 m3, 70 m3, 95 m3, hingga 124 m3.

Dia mengklaim, secara umum Mengunggah Produk SSB ikut bertanggung jawab atas desain produk, desain desain, kapasitas, bobot bodi, biaya perawatan, hingga konsumsi bahan bakar.

Misalnya saja, penggunaan unit Mengunggah dengankapasitas 70 m3 pada unit CAT777D / E dapat meningkatkan kapasitas volume sebesar 16 persen penurunan bobot bodi hingga 20 persen serta peningkatan target payload material hingga 10 ton.

Peningkatan kapasitas bodi, target payload, serta tidak adanya carryback atau material yang tertinggal tentu akan mempengaruhi proses operasional menjadi lebih efektif, sehingga Optiload mampu mengurangi konsumsi bahan bakar unit truk pada saat beroperasi.

Baca juga: Gelar Vaksinasi Booster VGR, Perusahaan Tambang Berkomitmen Sukseskan Program Pemerintah

Budi menambahkan, untuk menjaga kualitas produk memastikan memastikan seluruh proses pembuatan Mengunggah telah menggunakan uji coba ketat, demi memastikan tidak adanya permasalahan pada saat.

“Dalam proses pengembangannya produk Mengunggah ini telah melewati uji validasi desain untuk memastikan strukturnya dan telah melewati uji operasional bersama perusahaan sejenis kami PT Cipta Kridatama (CK), “jelasnya.

SSB yang merupakan anak usaha ABM Investama Tbk ini memiliki unit produksi sekitar 500 unit. Sementara, pesanan untuk Mengunggah sendiri mulai berdatangan dari perusahaan kontraktor pertambangan.

Kegiatan pengenalan tempat pembuangan sampah Mengunggah Ini adalah salah satu proyek Virtual Showcase dari event virtual reality yang menawarkan kemampuan SSB, baik itu produk, proyek, maupun layanan.

Pelaku industri pertambangan yang bergabung di kegiatan ini antara lain, PT Tambang Raya Usaha Tama, PT Karunia Armada Indonesia, PT Madhani Talatah Nusantara, PT Saptaindra Sejati, sertat perusahaan lainnya yang bergerak di Industri Indonesia.

Dalam hal SSB Anda juga dapat membeli produk dump body terbaru 40-47 m3 untuk truk medium 8×4, trailer ejector ukuran 45 m3, kapasitas ember 18 m3 untuk kelas excavator 300 ton yang memungkinkan Anda untuk mengunduh material di area pertambangan setelahnya. belanja.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/03/20/ssb-sukses-rancang-dump-body-untuk-pacu-produktivitas-armada-tambang

Tidak ada komentar :

Posting Komentar