Presiden Jokowi Berharap Pilih Orang Kalimantan Jadi Kepala Otorita IKN

Presiden Jokowi Berharap Pilih Orang Kalimantan Jadi Kepala Otorita IKN

Dilansir ramlihamdani.id, Chaerul Umam

ramlihamdani.id, JAKARTA – Inisiator Aliansi Borneo Bersatu (ABB) Decky Samuel, berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) nantinya benar-benar mengakomodir putra-putri terbaik dari Kalimantan sebagai Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN).

Akibatnya, sebagian besar waktu, kami tidak mampu membayar semua komponen internal Kalimantan.

“Kami baru menyadari bahwa kami adalah bagian dari Komisi III DPR Jokowi memberikan kesempatan bagi putra-putri terbaik Kalimantan memimpin Badan Otorita IKN,” kata Samuel di perguruan tinggi, Jumat (4/2/2022).

Menurut Komisi III DPR RI yang dimaksud merujuk pada penyampaian aspirasi Aliansi Borneo Bersatu ternyait pernyataan pegiat media sosial, Edy Mulyadi, yang dianggap menghina dan menistakan masyarakat Kalimantan pada Kamis (27/1/2022) lalu.

Baca juga: 9 Aturan Turunan UU IKN yang Ditargetkan Rampung Maret atau April 2022

Saat itu, aliansi yang mendorong agar aparat segera memproses secara huk Edy Mulyadi.

Menurut Samuel, penting untuk dicatat bahwa digadang-gadang akan dihafal oleh Badan Otorita IKN tanpa menyajikan informasi yang disajikan oleh lima provinsi yang ada di. Kalimantan.

Dan, berkat istana Edy Mulyadi, jangan ragu untuk menghubungi saya. Kalimantan itu kuat dalam menjaga persatuan.

“Sekalipun sudah beredar nama-nama, tetapi sepatutnya Kepala Badan Otorita itu orang Kalimantan. Mengapa demikian, karena masyarakat Kalimantan terbukti kuat, ketika ada gangguan kita bersatu. Kita menjaga IKN dari gangguan-gangguan yang muncul,”ujarnya.

“Saya ingin menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada Presiden Jokowi atas kerja keras dan dedikasinya untuk IKN,” katanya.

Baca juga: Digugat Ke MK, Moeldoko: Diposting oleh IKN Adalah Sebuah Kebutuhan

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/02/05/presiden-jokowi-diharapkan-pilih-orang-kalimantan-jadi-kepala-otorita-ikn

Tidak ada komentar :

Posting Komentar