Menpora Amali Bersyukur Sanksi WADA Selesai Cara 3.5 Bulan: Ini Luar Biasa

Menpora Amali Bersyukur Sanksi WADA Selesai Cara 3.5 Bulan: Ini Luar Biasa

Menpora Amali Bersyukur Sanksi WADA Selesai Hanya 3.5 Bulan: Ini Luar Biasa

Wartawan ramlihamdani.id, Abdul Majid

ramlihamdani.id, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengaku berterima kasih kepada banda anti-doping dunia (WADA) kepada LADI yang akan diterapkan hanya dalam waktu satu tahun bisa selesai hanya dalam kurung waktu 3,5 bulan.

Sekali waktu, Indonesia mampu mencapai hasil yang diinginkan dari misi WADA yang didasarkan pada kenyataan bahwa ada banyak potensi untuk globalisasi.

Baca juga: Misi Gusur Malaysia di Peringkat FIFA, Timnas Indonesia Bersiap Hadapi Lawan Berat

Ketua Satgas Percepatan Pencabutan Sanksi WADA, Raja Sapta Oktohari saat pencabutan sanksi WADA kepada LADI atau Indonesia di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (4/2/2022).
Ketua Satgas Percepatan Pencabutan Sanksi WADA, Raja Sapta Oktohari saat pencabutan sanksi WADA kepada LADI atau Indonesia di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (4/2/2022). (Tribunnews/Abdul Majid)

Baca juga: Sinar Pratama Arhan Menembus Italia, Sosok Ini Minta Lazio Datangkan Bek Kiri Timnas Indonesia

Alhamdulillah “Saya ingin menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga para korban dan keluarganya atas hilangnya nyawa mereka,” kata Menpora Amali dari Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (4/2/2022).

“Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu. Jadi ini luar biasa. Alhamdulillah itu kerja bareng kita semua,” jawabnya.

Meski WADA sudah mendapat sanksi, Menpora menggunakan WADA untuk mendukung Organisasi Anti-Doping Indonesia (IADO) selama tiga bulan ke depan.

Baca juga: Sisi Negatif Skuad Timnas U-23 Indonesia di Piala AFF U-23, Materi Pemain Ketuaan, Itu-itu Saja

IAD berharap IADO yang diketuai oleh dr Mustofa Fauzi bisa bekerja lebih profesional sehingga WADA tak menjatuhkan sanksi lagi.

“Tentu kita bersyukur hari ini pemerintah resmi mengumumkan bahwa kita sudah terbebas dari sanksi WADA. Namun ada catatan kita tetap akan dipantau selama 3 bulan jika kita kembali tidak patuh maka akan mendapat sanksi lagi, ”kata Menpora.

Baca juga: Mengapa Tae-yong Tak Panggil David Maulana dan Brylian Aldama di Timnas U-23 Indonesia?

“Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu. “Kita sedih kita kecewa terutama saat kita merayakan tapi bendera merah putih tidak bisa dikibarkan,”

“Sekarang kita tentu sudah terbebas saya ingin menyampaikan terima kasih pada Pak Presiden, Pak Wapres, Menteri-menteri kabinet Indonesia maju, ketua satgas Pak Okto,” pungkasnya.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/sport/2022/02/04/menpora-amali-bersyukur-sanksi-wada-selesai-hanya-35-bulan-ini-luar-biasa

Tidak ada komentar :

Posting Komentar