Jenderal KSAD Dudung: Prajurit Tua Tidak Pernah Mati, Mereka Hanya Luntur

Jenderal KSAD Dudung: Prajurit Tua Tidak Pernah Mati, Mereka Hanya Luntur

ramlihamdani.id, JAKARTA – “Prajurit tua tidak pernah mati, mereka hanya memudar”, artinya semangat perjuangan para Purnawirawan tidak akan pernah lekang oleh waktu dan tidak akan pupus oleh gerak perubahan zaman.

Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachmansalah satu sambutannya pada acara Pengukuhan Pengurus Pusat PPAD (Persatuan Purnawirawan TNI AD) masa bakti 2021-2026, berlokasi di Mabesad, Jakarta, Selasa (8/2/2022).

General Dudung menjelaskan, Acara Pengukuhan Pengurus Pusat PPAD ini merupakan salah satu upaya PPAD untuk mendukung penyegaran dan meningkatkan kinerja organisasi, diharapkan PPAD Pastikan Anda melacak mil yang Anda miliki dan jika dan kapan mereka kedaluwarsa.

“Saya sangat yaki dan percaya, bahwa meskipun sudah tidak berdinas secara resmi di TNI Angkatan Darat, semangat pengabdian para senior dan seluruh anggota PPAD tidak pernah luntur,” keluhnya.

Lebih lanjut disaspaikan KSAD bahwa sebagai sebuah organisasi kemasyarakatan yang mewadahi para purnawirawan TNI AD, PPAD telah membantu membantu dan menawarkan pilihan terhadap permasalahan bangsa.

Baca juga: KSAD General Dudung Abdurachman Yakin Semangat Pengabdian Seluruh Anggota PPAD Tak Luntur

Selain itu, PPAD juga memiliki peran yang strategis, yakni sebagai sumber informasi bagi TNI AD untuk menghubungkan dengan lokasi nasional lembaga TNI.

KSAD berharap, PPAD bersama-sama TNI AD Anda akan dapat mengubah status quo dari situasi saat ini di Indonesia.

Khususnya kemungkinan ancaman radikalisme yang berupaya memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

Cari tahu bagaimana menggunakan kelompok-kelompok radikal yang berlandaskan konsep ideologi Pancasila untuk ditawarkan sekaligus.

Baca juga: Soal KSAD Dudung, Menteri Agama: Doa Berbahasa Indonesia Tak Masalah

“Ke mana pun Anda melihat hari ini, gelombang sentimen proteksionis mengalir.

Untuk diketahui bahwa PPAD saat ini dinakhodai oleh Letjen TNI Purn Dr. (HC) Doni Monardoperiode 2021 – 2026 dipilih melalui Munas IV PPAD penggali Kantor Pusat PPAD, Jl. Matraman Raya 114, Jakarta Timur pada 14 – 15 Desember 2021 lalu, oleh Letjen TNI Purn Kiki Syahnakri.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/02/09/ksad-jenderal-dudung-old-soldiers-never-die-they-just-fade-away

Tidak ada komentar :

Posting Komentar