Arif Satria: ICMI Bekerja Atas Nafas Keislaman, Keindonesiaan, and Kecendekiawanan

Arif Satria: ICMI Bekerja Atas Nafas Keislaman, Keindonesiaan, and Kecendekiawanan

Arif Satria: ICMI Bakery Atas Napas Keislaman dan Keindonesiaan

Dilansir ramlihamdani.id, French Adhiyuda

ramlihamdani.id, BOGOR – Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Arif Satria mengatakan harapan memiliki tujuan mewujudkan tata kehidupan masyarakat madani yang diridai Allah SWT.

Meningkatkan mutu dan ketakwaan, pemahaman dan pengamalan ajaran Islam serta kecendekiawanan dan peran serta cendekiawan muslim se-Indonesia.

Hal itu disampaikan Arif Satria dalam acara Pengukuhan Majelis Pengurus Pusat ICMI dan pembukaan Rakernas ICMI periode 2021-2026 di Gedung IPB International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/1/2022).

“ICMI diharapkan kuat, kuat, kuat, kuat dan kuat. “Saya ingin meminta ICMI untuk mendukung Nilai-nilai universal Islam yang dekat dengan Indonesia, dan saya sangat dekat,” kata Arif.

Baca juga: Jokowi Dorong ICMI melakukan Transformasi Hadapi Tantangan Zaman Yang Tak Pasti

Arif menambahkan, dimensi keindonesiaan menuntut untuk menyadari bahwa menyadari bahwa Allah SWT, hidup di tanah air Indonesia dengan beragam suku, tradisi, dan agama.

Maka dari iru, ICMI menentukan untuk berperan dalam membina satu negara kesatuan yang berbentuk republik berdasarkan Pancasila.

“Dimensi kecendekiawanan menuntut ICMI menjadikan anggotanya menjadi sosok ulul albab yang terus menyeimbangkan antara zikir dan pikir untuk kemaslahatan, ”paparnya.

Dalam acara itu, Arief memimpin membaca janji pengurus dan pengukuhan Mejelis Pengurus Pusat ICMI periode 2021-2026 di hadapan Presiden Jokowi.

“Saudara-sausara denmi resmi saya lantik menjadi majelis pengurus pusat Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia periode 2021-2026,” ucap Arief.

Ia kemudian membacakan janji yang turut diikuti oleg para pengurus ICMI yang hadir.

“Kami berjanji kepada semua anggota ICMI,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, 1945 dan negara kesatuan Republik Indonesia. “Semoga Allah merahmati, memberka meridhoi usaha kita semua,” kata Arief Satria yang dimuat saat ini.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/01/29/arif-satria-icmi-bekerja-atas-nafas-keislaman-keindonesiaan-dan-kecendekiawanan

Tidak ada komentar :

Posting Komentar