109.000 orang akan mengikuti pelatihan talenta digital yang dimulai oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika

109.000 orang akan mengikuti pelatihan talenta digital yang dimulai oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika

Wartawan ramlihamdani.id Eco Sutrianto

ramlihamdani.id, Jakarta – Jumlah peserta dalam program Beasiswa Bakat Digital Dimulai dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Di atas target jumlah peserta.

Diawali dengan target 100.000 orang, program utama pengembangan talenta digital di Indonesia, pesertanya mencapai 109 ribu orang.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Komfo Harry Budiyato Kami menghargai mitra.

“Jadi terima kasih banyak. Kami menyelenggarakan acara ini untuk mitra kami,” katanya Rabu (15/12/2021) di Dana Thanksgiving di Ayana Midplaxsa Jakarta Pusat.

Pelatihan DTS sendiri diharapkan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat agar masyarakat Indonesia dapat tumbuh dan sejahtera di era digital serta berpartisipasi dalam keterampilan digital.

“Jadi kami akan terus memberikan pelatihan dan kemudian mensertifikasi peserta pelatihan untuk masuk ke industri – industri digital internasional dan industri digital nasional.”

Baca juga: Menteri Komunikasi dan Informatika

“Program pelatihan ini merupakan bagian dari rencana Presiden untuk mempercepat transformasi digital,” ujarnya. Harry Budiyato.

Menurut kepala penelitian dan pengembangan Kementerian Sumber Daya Manusia. Komfo, Program DTS 2021 bekerja sama dengan mitra di akademisi, sektor swasta, platform digital, dan perusahaan ternama dunia.

“Pelatihan dapat terlaksana dengan baik sesuai rencana dengan dukungan mitra, bahkan bisa melebihi target pada 2021,” ujarnya.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2021/12/16/109-ribu-orang-ikut-pelatihan-talenta-digital-yang-diinisiasi-kementerian-komunikasi-dan-informatika

Tidak ada komentar :

Posting Komentar