Wakil Ketua DPR RI meminta pemerintah menutup perjalanan ke Afrika Selatan untuk mencegah varian baru CV-19.

Wakil Ketua DPR RI meminta pemerintah menutup perjalanan ke Afrika Selatan untuk mencegah varian baru CV-19.

Wartawan ramlihamdani.id Charles Umam

ramlihamdani.id, Jakarta – Varian baru virus corona Muncul, salah satu perbedaan baru yang diketahui dalam Afrika Selatan.

Perbedaan ini dapat membuat vaksin tidak efektif dan membahayakan kemajuan dalam memerangi epidemi di seluruh dunia.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua SDPK Sufmi Dasco Ahmad Kementerian Kesehatan telah meminta penyelidikan segera terhadap adanya varian virus baru, B.1.1.529, dan untuk mencari informasi yang akurat.

Dasco juga meminta pemerintah untuk sementara memberlakukan pembatasan perjalanan di Afrika Selatan dan negara-negara lain yang teridentifikasi.

Baca juga: Varian CV-19 baru muncul, beberapa negara membatalkan penerbangan dari Afrika

Saya pikir penting untuk bekerja keras untuk melindungi, mengatasi, dan melindungi masyarakat Indonesia dari virus jenis baru. Covid-19Dalam keterangan yang dikeluarkan Jumat, 26/11/2021.

Menurut Ketua Harian DPP, pihak GERINDRA telah mendapat informasi bahwa varian baru tersebut bisa melipatgandakan jumlah mutasi di Delta.

“Kita sudah sesak dengan perbedaan Delta, rumah sakit penuh sesak, tenaga kesehatan kelelahan, obat-obatan langka, oksigen langka dan kematian sedikit, jadi pemerintah harus mengambil tindakan tegas. B.1.1.529 Negara kita masuk,” kata Dasco.

Baca juga: Penelitian oleh ahli virologi telah mengidentifikasi perbedaan virus corona di Afrika

Selain menutup sementara perjalanan sebagai protes Afrika Selatan Dan negara-negara lain yang teridentifikasi, pemerintah Indonesia harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi para pelancong Indonesia yang kembali dari negara-negara tujuan tersebut, memastikan bahwa jenis virus baru tidak teridentifikasi.

Sebelumnya pada Kamis (25/11), para ilmuwan mengatakan Afrika Selatan Mereka mengatakan mereka telah menemukan perbedaan baru Covid-19 Mereka bekerja untuk memahami angka-angka kecil dan kemungkinan implikasinya.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2021/11/26/cegah-varian-baru-covid-19-wakil-ketua-dpr-desak-pemerintah-tutup-perjalanan-dari-afrika-selatan

Tidak ada komentar :

Posting Komentar