Peningkatan Keamanan Properti Informasi, Sertifikat BCA ISO 27001:2013

Peningkatan Keamanan Properti Informasi, Sertifikat BCA ISO 27001:2013

Wartawan ramlihamdani.id Yanwar Rizki Yvanda

ramlihamdani.id, Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) telah menyatakan akan terus mengutamakan keamanan, terutama yang berkaitan dengan kerahasiaan data baik internal maupun eksternal.

Ini disediakan oleh Bagian Keamanan Perusahaan (SCS), yang bertanggung jawab untuk melindungi dan melindungi aset data BAC dari ancaman dunia maya.

Baru-baru ini, SKES telah menerapkan ISO, dan menerima sertifikasi ISO 27001:2013 untuk meningkatkan Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI).

“Sertifikasi ISO 27001:2013 untuk Keberadaan SMKI Sesuai dengan Sertifikat Internasional BCA,” kata Direktur BEC Hendra Lembong dalam siaran pers, Kamis (25/11/2021).

Baca juga: Dukung pengurangan utang, BNI menargetkan pembayaran pinjaman meningkat menjadi 9 persen

Menurut Hendra, sertifikasi tersebut memastikan BCA menerapkan standar pengelolaan keamanan informasi yang tepat dan efektif.

Sertifikasi ini mencakup semua aspek SKES, termasuk perlindungan data internal dan eksternal, manajemen keamanan informasi, dan keamanan identitas khusus.

“Pengelolaan keamanan informasi ini merupakan upaya BACA untuk mematuhi peraturan yang dikeluarkan oleh regulator dan pemerintah,” ujarnya.

Baca juga: 30 November 2021 Cara mengonversi kartu debit non-chip menjadi kartu debit chip

Wakil Presiden BCA Armand Hartono Selain itu, BCA melakukan serangkaian audit oleh PT SGS Indonesia pada September dan Oktober lalu untuk mendapatkan sertifikat ini.

“Bantuan yang diberikan untuk sertifikasi ini diberikan oleh PT Lemti Unindo Innovation. Sedangkan ISO atau lembaga pemeringkat internasional adalah organisasi internasional yang menangani pemeringkatan standar di seluruh dunia, termasuk beberapa tekniknya,” pungkasnya.

Sebelumnya, BCA telah memiliki sertifikasi ISO 27001 2013 bidang Teknologi Informasi atau Manajemen TI pada Tim Operasi dan Jaringan Data Center.

Baca juga: Lowongan kerja Bank Mandri, tersedia berbagai macam formulir, lihat kriterianya

Ia juga memenangkan ISO 9001 2015 untuk Kinerja Bisnis Konsumen, Standar Keamanan Data Industri Kartu Pembayaran (PCI DSS) 3.2.1 untuk Standar Keamanan Data Internasional dan Sertifikasi ISO 20000-1 Dra 2018 untuk Manajemen Layanan TI.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/bisnis/2021/11/25/tingkatkan-keamanan-aset-informasi-bca-kantongi-sertifikasi-iso-270012013

Tidak ada komentar :

Posting Komentar