Indonesia - Denmark Tandatangani 2 Perjanjian Kerja Sama Bilateral

Indonesia - Denmark Tandatangani 2 Perjanjian Kerja Sama Bilateral

Wartawan Berita Tribune Larasati Diah Utami

ramlihamdani.id, Jakarta – Menteri Luar Negeri Indonesia (Menlu RI) Retino Marsudi Dan Menteri Luar Negeri Denmark Jépé Cofood pada Senin (23/11/2021) menandatangani Perjanjian Kerjasama Bilateral Jakarta 2 dengan Kementerian Luar Negeri.

Perjanjian tersebut mencakup rencana aksi IndonesiaMemorandum Denmark tentang kemitraan strategis berkelanjutan, dan pembiayaan proyek infrastruktur untuk masa depan 2021-2024.

Retino Indonesia Dan Denmark Kemitraan strategis berdasarkan rasa hormat dan minat berkembang seiring waktu.

“Kami percaya bahwa rencana aksi yang direvisi akan memungkinkan kami untuk menciptakan kerja sama yang lebih nyata antara kedua negara,” kata menteri luar negeri dalam konferensi pers imajiner pada hari Senin.

Baca juga: Menlu Retno berbicara di konser dan stadion sepak bola

Kedua menteri luar negeri sepakat untuk memperkuat kerja sama untuk mempercepat pemulihan ekonomi.

Retino menjelaskan. Denmark Ini adalah mitra terbesar kedua Indonesia Perdagangan, Investasi dan Pariwisata di Wilayah Nordik.

Sebelum wabah, perdagangan minyak sawit relatif stabil. IndonesiaDenmark Itu ke arah yang positif (dari $ 39,2 juta pada tahun 2015 menjadi $ 73,5 juta pada tahun 2019).

Kedua belah pihak sepakat untuk melanjutkan kontribusi positif minyak sawit terhadap pemulihan ekonomi.

“Aku menghargainya Denmark Mendukung penghapusan perlakuan diskriminatif terhadap produk pertanian Indonesia“Khususnya, kelapa sawit,” katanya.

Menlu RI Apresiasi Pemulihan Ekonomi Pasca Wabah Denmark Menentang solusi cepat Indonesia – CEPA AS

Kedua Menlu membahas peningkatan kapasitas bagi pengusaha baru, termasuk pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi oleh pengusaha baru.

Di bidang kerjasama penanaman modal, Indonesia Ia berharap penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Pembiayaan Proyek Infrastruktur menjadi dasar untuk meningkatkan kerjasama keuangan dan investasi.

Terutama di sektor TIK, energi, transportasi dan logistik, serta di sektor maritim dan pertahanan.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/internasional/2021/11/23/indonesia-denmark-tandatangani-2-kesepakatan-kerja-sama-bilateral

Tidak ada komentar :

Posting Komentar