Bersukurlah Ketika ALLAH Memberi Sedikit Waktu

Bersukurlah Ketika ALLAH Memberi Sedikit Waktu

 

Sangat Benar Ketika Manusia Menjadi Sarangnya Salah dan Lupa. Tetapi Kita Juga Harus Bisa Memahami serta Memilah Seperti Apa Salah dan Lupa Yang Kita Perbuat. Manusia Menjadi Salah Satu Makhluk Paling Special yang diciptakan Oleh Sang Maha Pencipta, yaitu Mampu Memadukan antara Akal Pikiran dan Hati yang akan Berbuah Kepribadian dan Gerak Tubuh dalam Kesehariannya.


Selain itu Pula, ALLAH SWT Sebagai Dzat Yang Maha Mengetahui, Sudah Pasti Tahu Apa Saja yang diperbuat Hambanya, Walaupun hanya sedikit Terlintas di Hati dan Pikiran Hambanya akan Tetap diketahui-Nya. Dan Kita Sebagai Hamba-Nya, Apakah Bisa Mengetahui Juga Seperti Yang ALLAH SWT Tahu ??? Jawabannya Tentu TIDAK !!! Lantas Bagaimana Banyak Manusia Bisa Mengetahui Hal-Hal Yang Belum Terjadi Menjadi Kenyataan ??? (Maaf Pembaca !!! Alinea ini Agak Dalam Pembahasannya Hehehe…) Mungkin ALLAH SWT Sebagai Pemilik Dzat Yang Maha Mengetahui Memberikan Tanda-Tanda Kepada Hamba-Nya dan ditelaah Seperti Kemampuan Yang ALLAH SWT Berikan Pula Kepada Hamba-Nya itu (Maaf Pembaca !!! ini Juga Versi Penulis, Silahkan Anda Membuat Versi Masing-Masing).


Selama 17 Tahun Saya Memberikan Kepercayaan Kepada Seorang Hamba ALLAH SWT yang Sudah Barang Tentu ALLAH SWT Sangat Menyayanginya, itu dibuktikan dengan diberikannya Umur yang Panjang serta Sehat Jasmani dan Rohaninya. Tetapi Entah Mengapa Kepercayaan Penuh itu Sedikit Ternoda dengan Prasangka Buruk Penulis yang diawali dengan Tanda yang dirasakan Penulis ???


Berawal dari Perasaan Penulis Yang Sangat Tidak Enak Menjelang Beberapa Hari Kedatangannya, Entah Perasaan Tidak Enak Tersebut Datangnya dari Mana, yang Jelas Mungkin Hal Tersebut Juga Merupakan Tanda yang diberikan ALLAH SWT untuk Hamba-Nya. Berhubung Ketika Keberangkatannya, Perasaan ini Sangat Baik-Baik Saja dan Penuh Dengan Doá dalam Hati, Semoga Perjalanannya Baik-Baik Saja dan Selamat Sampai Tujuan. Bimbang dengan Perasaan Tidak Enak Tersebut dan Penulis Tidak Bisa Menemukan Jawabannya, Penulispun Hanya Mampu Berdoá dan Menyerahkan Semua Urusan ini Pada Sang Pemilik Pengetahuan, Semoga Tabir Tersebut Bisa Terjawab.


Alhamdulillah, Tidak Butuh Waktu Lama Bagi ALLAH SWT Memberikan Jawaban Ketika Kita Berdoá dengan Tulus. Tabir itupun Terbuka, Rekan Seperjalanan Serta Senasib karena ada Kendala Perjalananlah Jawabannya. Penulis Tidak Bisa Bayangkan (Pembaca Sambil Bayangkan Yaa ?!), Orang Yang Baru dikenal Hanya Beberapa Jam, Bisa dikasih Perhatian Lebih, Ketika Malam Dia Berpikir, Apakah Rekan Perjalanannya Sudah Makan Malam ? Ternyata Juga Sudah dipesankan 2 Porsi Makanan untuk Berdua (Cie.. Cie..), Nomor Kamar Hotelnyapun Dia Hafal dengan Baik, sampai Pada Keberangkatan Pulangpun Dia Perhatikan dengan Sedetil-Detilnya Teman Senasibnya (Dalam Hatipun Penulis Hanya Bisa Bergumam “MasyaALLAH” Ruarbiasa). 


Bersukurlah Ketika ALLAH SWT Memberi Sedikit Waktu, Penulis Tidak Bisa Bayangkan Juga Ketika Durasi Waktu itu diberikan Lebih Panjang. Mungkin Kelanjutannya, Keluar Makan Bersama, Jalan-Jalan di Kota Orang Bersama, Lama Kelamaan Nyaman dan 2 Kamar Hotelpun Bisa Berubah Menjadi 1 Kamar. Sangat Berbanding Terbalik dengan Penulis yang Sudah 17 Tahun Menjaganya, untuk Segelas Kopi Pagipun Tidak Perlu Dia Pikirkan, Karena Penulis Membuatnya Sendiri Saja, ataukah Dia Menginginkan Suasana yang Baru ??? Hanya ALLAH SWT dan Dia yang Tahu !!!. Dan Perlu diingat Pula, Jangan Pernah Menyamakan Apa yang Kita Pikirkan dengan Yang Orang Lain Pikirkan, Apalagi itu Lawan Jenis, Bisa Saja Kita Berpikir Bahwa itu Biasa-Biasa Saja, Sedangkan Orang Lain Berpikir Bahwa Dia diberikan Perhatian yang Lebih dan itu Bisa Saja Terjadi. Benar Menurut Kita Belum Tentu Benar Menurut Orang Lain, Begitupun Sebaliknya.


Tengah Malam ini Pukul 02.00 Dini Hari, Senin, 18 Januari 2021 Saya Mulai Menulis dengan Penuh Hati-Hati, Semoga Prasangka Saya ini Salah Besar dan Dosa Karena Kesalahan ini Bisa diampuni Oleh Sang Pemberi Pengampunan. 


Akhir Tulisan, untuk Kedua Saudara Tidak Sekandung Saya Muhammad Arifin (Ipink) dan Dr. Abdul Hakim Naba, M.Pd (Richter Ulfa), Semoga Pulang Trip Sailing Komodo Tgl. 19 Januari 2021 Kita Bisa Duduk Ngopi Bareng, Nanti Kopinya Saya yang Bikin dan Dijamin Tanpa Kandungan Sianida Hehehehe…

.....

TERIMA KASIH

testimoni

Ramli Hamdani

WA : 085238891119

MAU BERKUNJUNG KE TAMAN NASIONAL KOMODO ???

SILAHKAN KLIK DISINI

Tidak ada komentar :

Posting Komentar