Berwisata dan Sejarah Nama Labuan Bajo

Berwisata dan Sejarah Nama Labuan Bajo


Wisata Labuan Bajo, tidak hanya Populer dengan Taman Nasional Komodo saja, masih banyak Objek Wisata menarik lainnya yang memiliki daya tarik tersendiri.

Di kawasan ini, pengunjung sudah dapat menikmati Paket Lengkap, mulai dari Wisata Bahari, hingga Menikmati Pemandangan dari atas Bukit yang Mengagumkan.

Untuk wisata baharinya sendiri, Anda bisa melakukan kegiatan air yang menyenangkan. Buat Anda penyuka tantangan, banyak kegiatan yang bisa Anda coba untuk memacu adrenalin Anda.

Jika Penasaran dengan destinasi favorit wisatawan di Labuan Bajo, langsung saja disimak informasi selengkapnya tentang Labuan Bajo berikut. Tidak lupa juga dilengkapi dengan info tentang beberapa destinasi wisata menarik lain yang dimilikinya.


Sejarah Nama Labuan Bajo

Nama Labuan Bajo, memiliki arti tempat berlabuh yang diambil dari kata Labuan dan Suku Bajo yang diambil dari kata Bajo. Suku Bajo sendiri sebenarnya merupakan suku yang berasal dari Sulawesi yang bermukim di pesisir Barat Flores, Nusa Tenggara Timur.
Awalnya, Labuan Bajo merupakan pemukiman Suku Bajo, namun sekarang mereka hidup berdampingan dengan warga asli Flores.

Labuan Bajo merupakan salah satu desa dari sembilan desa dan kelurahan yang berada di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Desa ini juga merupakan sebuah kelurahan sekaligus ibu kota dari Kecamatan Komodo. Saat ini, wilayah tersebut sudah dikembangkan menjadi Kota Labuan Bajo.

Wilayahnya sendiri meliputi Kampung Ujung, Kampung Cempa, Kampung Tengah, Kampung Air, Lamtoro, Wae Medu, Cowang Dereng, Wae Kesambi, Wae Bo, Lancang, Sernaru, Wae Mata, dan lainnya.


Tempat Wisata di Labuan Bajo yang Menarik untuk Dikunjungi

Tempat wisata, di Labuan Bajo Menyimpan Banyak Daya Tarik yang mampu menghipnotis Siapa saja yang mengunjunginya. Hanya dengan membaca dan mencari informasinya di Internet, orang-orang pasti ingin sekali bisa melihat langsung keindahannya dari Dekat.

Sebelum mengunjungi Objek Wisata di Labuan Bajo, Anda bisa Membaca Informasi tentang Destinasi-Destinasi menarik Berikut ini. (Silahkan di KLIK Link Setelah Nama Destinasi Wisatanya)

1. Gili Lawa

2. Manta Point

3. Pantai Pink

4. Pulau Bidadari

5. Pulau Kalong

6. Pulau Kanawa

7. Pulau Kelor

8. Pulau Komodo

9. Pulau Padar

10. Pulau Rinca

11. Manjarite

12. Taka Makassar

13. Pulau Sebayur

14. Pulau Siaba

Dan Masih Banyak Lagi Destinasi Wisata di Wilayah Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat yang Belum Kami Tulis Semuanya, Semoga Kami Punya Waktu Luang untuk Menulis Artikel Tentang Keindahan Alam di Wilayah Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat.

TERTARIK UNTUK DATANG KE KOMODO LABUAN BAJO ???

.....

TERIMA KASIH
testimoni
Ramli Hamdani
WA : 085238891119

MAU BERKUNJUNG KE TAMAN NASIONAL KOMODO ???

Tidak ada komentar :

Posting Komentar